AMANKAN : Kapolrestro Depok, AKBP Azis Andriansyah sedang mengintrogasi ke kedua tersangka, Senin (28/10). FOTO : FAHMI/RADAR DEPOK
AMANKAN : Kapolrestro Depok, AKBP Azis Andriansyah sedang mengintrogasi ke kedua tersangka, Senin (28/10). FOTO : FAHMI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Suharmadi dan Zulfikar akhirnya kena apesnya. Dua kawanan garong spesialis rumah kosong (Rumsong) didor anggota Polrestro Depok saat menjalankan aksinya, di Jalan Portiara Gas Alam Kelurahan Curug, Kecamatan Tapos, Kota Depok Senin (28/10).

Kapolrestro Depok, AKBP Azis Andriansyah menjelaskan, Tim Buser Polsek Cimanggis melaksanakan observasi siang di wilayah Cimanggis. Hal ini dilakukan mengingat sering terjadi pencuriaan rumah kosong yang terjadi pada siang hari. Hasilnya, di dapatkan 2 orang yang diduga tersangka pelaku pencuriaan rumsong yang terekam cctv dengan plat nomor polisi B 3327 PFE motor jenis Vario abu-abu.

Menurutnya, dari hasil pengamatan dan pengintaian tim buser Cimanggis keduanya pernah melancarkan aksi di perumahan Bukit Cengkeh II  yang pernah melaporkan kejadian ke Polsek Cimanggis. Selanjutnya, tim buser Cimanggis melakukan tindakan tegas dan terukur melumpuhkan dengan tembakan ke kaki 2 tersangka.

“Karena melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan anggota terpaksa menembak kakinya,” tegas Kapolretro Depok kepada Harian Radar Depok.

Dari keterangan tersangka, lanjut Aziz mereka pengakuan dari ke dua tersangka telah melakukan pencuriaan rumah kosong di 10 TKP. Diantaranya 7 TKP di wilayah cimanggis, 2 wilayah Beji dan 1 wilayah Sukmajaya.

“Selanjutnya  polizi mengamankan tersangka dan barang bukti ke polsek Cimanggis guna pengusutan lebih lanjut,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar (IG : @akbar.fahmi.71)

Editor : Pebri Mulya