Edu Fair SMA Sejahtera 1 Kenalkan Kampus

In Pendidikan
EDU FAIR : Siswa SMA Sejahtera 1 Kota Depok ketika mendengarkan pemaparan salah satu stand kampus, dalam giat Edu Fair SMA Sejahtera 1 Kota Depok, Sabtu (19/10). FOTO : SMA SEJAHTERA 1 FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – SMA Sejahtera 1 Kota Depok menggelar Edu Fair 2019, yang berlangsung di lapangan sekolah, dan diikuti oleh puluha Perguruan Tinggi Negeri, dan Swasta di Indonesia.

Ketua Pelaksana Edu Fair SMA Sejahtera 1, H. Sunarto menuturkan, kegiatan ini guna memudahkan para siswa memahami karakter sejumlah kampus negeri maupun swasta.

“Ada 27 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ikut Edu Fair 2019 ini. Hal ini akan berguna, karena siswa akan melanjutkan ke perguruan tinggi, jadi mereka perlu memahami karakter kampus yang ada,” ungkap Sunarto kepada Radar Depok.

Skema informasi yang diperoleh siswa, yaitu setiap kampus masuk ke dalam kelas sesuai jadwal secara rapi di sembilan kelas yang ada di SMA Sejahtera 1. Sunarto menyebutkan, selain PTN dan PTS, ada juga kampus kedinasan.

Kampus yang turut serta dalam Edu Fair SMA Sejahtera 1 Kota Depok, di antaranya Universitas Indonesia, Unsoed, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Padjajaran. Sedangkan PTS, yaitu Universitas Pancasila, Gunadarma, Uhamka, Pertamedika, Binus, Trisakti, Esa Unggul.

“Tujuan kegiatan ini guna memberikan pandangan wawasan siswa terhadap perguruan tinggi, atau jenjang perkuliahan. Pelaksanaan tahun ini PTN dan PTS yang ikut lebih banyak dibandingkan tahun lalu,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG: @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

intan peduli wartawan

Intan Fauzi Peduli Wartawan

BANTUAN : Perwakilan Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN, Intan Fauzi menyerahkan bantuan

Read More...
ridwan kamil sebagian

Ridwan Kamil: Sisihkan Gaji/Tunjangan ASN untuk COVID-19

  RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan penyisihan gaji atau tunjangan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di

Read More...
gedung sate di bandung

Desa di Jabar Bergerak Cegah Penyebaran COVID-19

  RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Beragam upaya dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM-Desa) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan aparatur desa

Read More...

Mobile Sliding Menu