SIAP KEJURNAS: Atlet Wushu Kota Depok, Irfana Lim di kejuaraan Wugames 2018 di Universitas Indonesia (UI). FOTO : ALIFIANISA/RADARDEPOK
SIAP KEJURNAS: Atlet Wushu Kota Depok, Irfana Lim di kejuaraan Wugames 2018 di Universitas Indonesia (UI). FOTO : ALIFIANISA/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Atlet Wushu Kota Depok berlatih lebih intensif untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open tingkat Pelajar dan Mahasiswa yang di selenggarakan Sasana Gerak Naga, pada 14-17 November 2019 di Universitas Indonesia (UI).

Mahasiswa Universitas Gunadarma, Irfana Lim, yakni salah satu atlet senior Wushu Gerak Naga mengatakan, persiapannya sangat matang demi raih medali di Kejuaraan Nasional ini. Persiapan saat berlatih lebih difokuskan pada satu nomor dalam kejuaraan nasional yang digelar November 2019.Adapun fokusnya pada di kategori jurus tangan kosong.

“Fokus di satu kategori dan menjadwalkan latihan 4 sampai 5 kali seminggu,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (17/10).

Irfana mengaku, di kejurnas nanti banyak pesaing yang harus di lawan, baik dari rekan seperguruannya maupun atlet-atlet profesional lainnya.

“Ada Fikri dari perguruan yang sama kayak saya, belum lagi atlet-atlet dari Bogor dan Jakarta,” ujar Irfana.

Namun menurutnya, bukan hanya strategi yang bisa mempengaruhi hasil saat dia tanding, semua itu tergantung dari individu tiap pemain.

“Karena kan dipertandingan ini peragaan jurus ya, jadi itu tergantung individunya masing” jelas Irfana.

Hasil dari kejuaraan nasional nanti, dia berharap untuk bisa ikut seleksi dan lolos menjadi atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) pada 2020.

“Target selanjutnya bisa ikut seleksi porda Jabar dan ikut serta didalamnya,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Alifianisa

Editor : Pebri Mulya