BERSAMA : Semarak Gerimis Telur DKP3 Kota Depok bersama aparatur Kecamatan Bojongsari di SDN Pondok Petir 2, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Rabu (16/10). FOTO : DICKY/RADARDEPOK
BERSAMA : Semarak Gerimis Telur DKP3 Kota Depok bersama aparatur Kecamatan Bojongsari di SDN Pondok Petir 2, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Rabu (16/10). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOKPETIR – Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur) yang di inisiasi Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok Kota Depok, dilakukan di SDN Pondok Petir 2. Gerimis Telur bertepatan dengan hari pangan sedunia.

Kepala SDN Pondok Petir 2, Pardi Yasin mengatakan, Gerimis Telur merupakan kegiatan untuk membantu anak mengetahui makanan sehat dan bergizi. Gerimis Telur dapat membantu untuk mencegah anak mengkonsumsi makanan yang kurang bermanfaat dan merubah pola pemikiran anak mengkonsumsi makanan bergizi.

“Tidak dapat dipungkiri masih ada anak jajan es maupun makanan berwarna,” ujar Pardi kepada Radar Depok.

Pardi mengungkapkan, Gerimis Telur membuka edukasi dan wawasan tentang dampak dari jajanan es maupun makanan berwarna. Anak diarahkan mengkonsumsi telur dan susu secara rutin, sehingga membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

Tidak hanya itu, gerakan Gerimis Telur akan di sosialisasikan kepada orang tua sehingga akan mencapai hasil maksimal dari gerakan Gerimis Telur.

Sementara itu, Kadis DPK3 Kota Depok, Diah Sadiah menuturkan, sebanyak 4.000 anak sudah melakukan gerakan Gerimis Telur. Menurutnya, Gerimis Telur mengajak anak untuk membiasakan mengkonsumsi telur dan susu secara teratur guna meningkatkan kecerdasan anak. Selain juga, Gerimis Telur membantu pencegahan stunting untuk menciptakan anak Depok sehat dan kuat.

“Gerimis Telur kali ini bertepatan dengan hari pangan sedunia,” tutup Diah. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prianto (IG: @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya