BERSAHAJA : Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Mohamad HB (kanan) bersama Sandiaga Salahuddin Uno. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
AKRAB : Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna (kiri) bersama Sandiaga Salahuddin Uno. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Ada sosok spesial dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, di Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10). Siapa lagi kalau bukan Sandiaga Salahuddin Uno, mantan kader yang kembali ke pelukan partai berlambang Burung Garuda itu.

Ya seperti diketahui, saat maju sebagai Calon Wakil Presiden, dirinya praktis mundur dari keanggotaan partai. Kini, setelah Pilpres berlalu, dirinya balik lagi.

Kenyataan ini disambut bahagia oleh seluruh kader, termasuk dari Kota Depok. Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna menilai sosok mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta potensial untuk perkembangan partai.

“Saya punya cerita seru. Saat bertemu, beliau langsung menegur saya dengan memanggir woy Mr Pradi. Kami berbincang singkat saja,” ungkap Pradi kepada Radar Depok.

Pada momen tersebut, sambung Pradi, Sandiaga turut menyinggung soal Pilkada Depok. Pradi mendapat support. “Pradi. Mantap. Depok ya. Maju ya (Pilkada),” tambah Pradi meniru Sandiaga.

Wakil Walikota Depok ini percaya dengan kembalinya Sandiaga ke Partai Gerindra, tentu akan berdampak besar bagi partai, terutama dalam menggaet pemilih muda. “Semoga membawa dampak positif untuk menghadapi Pilkada, khususnya untuk Kota Depok,” harapnya.

Senada dengan Pradi. Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Mohamad HB pun mengungkapkan rasa syukur lantaran Sandiaga kembali ke partai yang dikomandoi Prabowo Subianto itu.

“Tentu kami merasa bersyukur dan menyambut kembalinya Bang Sandi ke pangkuan Gerindra,” kata Mohamad.

Menurut Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok ini, Sandiaga merupakan salah satu kader terbaik partai yang berdiri 6 Februari 2008 dan menjadi sosok yang diidamkan generasi milenial. “Beliau aset yang lengkap menurut saya, muda energik, terbukti pengaruhnya. Luar biasa itu, kami juga senang Bang Sandi setia kepada Gerindra. Dengan ini, kami pun kian bersemangat menatap Pilkada dan untuk bersama-sama berjuang membesarkan Partai Gerindra,” ujarnya.

Dia menerangkan, terkait Rapimnas dan Apel Kader. Tercatat diikuti sekitar 2500 kader, dari unsur DPP, Ketua DPD dan Ketua DPC dan 2200 anggota DPRD, baik provinsi dan kabupaten/kota. Agendannya, evaluasi hasil Pileg dan Pilpres, menyampaikan arah strategi kedepan, utamanya terkait isu posisi Gerindra, di barisan pemerintah atau oposisi.

“Intinya, seluruh kader dikumpulkan, dalam rangka menyamakan visi terkait arah kebijakan Partai Gerindra kedepannya,” ungkapnya,

Hasil Rapimnas itu pun ada dua isu strategis yang disepakati, pertama peserta sepakat menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk menentukan arahan dukungan.

“Penegasan dari Pak Prabowo, Gerindra siap apabila diminta untuk bergabung dengan pemerintahan yang bermuara kepentingan masyarakat luas/ Sekalipun di luar pemerintah (oposisi), Gerindra pun berkomitmen untuk mempertahankan kesatuan NKRI,” paparnya.

Kedua, dia melanjutkan, juga ada penyampaian progres program untuk kader, seperti pemberdayaan ekonomi, dimana Gerindra memiliki koperasi yang sudah tersebar di seluruh Indonesia, yaitu Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN).

“Juga terkait kepedulian Gerindra untuk bangsa dan warga negara,  terkait kesehatan masyarakat melalui salah satu organisasi sayap partai dibidang kesehatan seperti Kesira (Kesehatan Indonesia Raya),” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya