Gerindra Depok Siapkan Badan Saksi Cabang

In Politika
FOTO : Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Partai Gerindra punya jurus khusus menghadapi Pilkada serentak 2020. Hal ini disampaikan saat dihelatnya Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, di Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10).

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan inovasi yang dimaksud namanya Badan Saksi Cabang (BSC). Itu untuk tingkat kota/kabupaten. Kalau tingkat provinsi dinamakan Badan Saksi Provinsi (BSP).

“Di Depok, kami sedang mempersiapkan pembentukannya. Mencari ketua dan struktural,” ungkap Pradi kepada Radar Depok, Kamis (17/10).

Sesuai dengan namanya, jelas Pradi, badan saksi difungsikan untuk menjadi saksi partai yang bertugas di setiap gelaran kegiatan pesta demokrasi, baik Pileg, Pilkada, Pilgub, maupun Pilpres. Tugas dan tanggungjawabnya jelas. Mengkoordinasikan, melaporkan, termasuk di dalamnya juga ada pembinaan saksi-saksi sampai di tingkat TPS.

“Jadi badan saksi ini bekerja atas nama partai,” beber dia.

Lebih lanjut, kata dia, sejumlag nama calon ketuanya sudah mulai muncul. Salah satu yang masuk bidikan adalah Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok, Mohamad HB. “Kemudian ada kawan-kawan yang lain,” ucap Wakil Walikota Depok ini.

Dijelaskannya, badan saksi ini, sebelumnya sudah ada di DPC. Hanya saja menjadi bagian ke dalam sebuah divisi. Kalau BSC ini, sifatnya badan terpisah.

Keberadaan BSC, tambahnya sangat fleksibel. Dalam artinya, badan ini juga mampu berkoalisi dengan tim saksi partai lain. “Adanya badan saksi ini, membuat kami tidak lagi tergesa-gesa dalam mencari saksi,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Junior Wiliandro

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

DMC bantu wartawan depok

DMC dan JJI Beri Bantuan Wartawan Depok

SALURKAN : Depok Media Center (DMC) menyalurkan bantuan paket sembako dari Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI).

Read More...
pengusaha depok berikan rapid test

Pengusaha Asal Depok Donasikan 5.000 Alat Rapid Test

PEDULI : Pengusaha asal Depok, Diana Dewi, saat mendonasikan 5000 alat rapid test ke Pemkot

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Tambah 185 Kasus Positif Virus Korona, DKI Tetap Jadi yang Tertinggi

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Berdasarkan data dari Pemerintah, Senin (20/04) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 185

Read More...

Mobile Sliding Menu