ASPIRASI : Anggota DPRD Kota Depok, Hamzah (tiga dari kiri) saat memenuhi undangan Pengurus RW02 Kelurahan/Kecamatan Tapos. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
ASPIRASI : Anggota DPRD Kota Depok, Hamzah (tiga dari kiri) saat memenuhi undangan Pengurus RW02 Kelurahan/Kecamatan Tapos. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebulan pasca kembali duduk sebagai wakil rakyat. Anggota DPRD Kota Depok, Hamzah langsung tancap gas menjembatani aspirasi warga dengan eksekutif. Salah satunya, menghadiri undangan dari pengurus lingkungan, di RW02 Kelurahan/Kecamatan Tapos, untuk diskusi mengenai hibah lahan untuk Posyandu.

“Saya diundang untuk membahas hibah lahan Posyandu, di RW02 Tapos terdapat laham seluas 60 meter untuk dibangun Posyandu,” kata Hamzah kepada Radar Depok, Rabu (2/10).

Berdasarkan aturan, Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok ini menjelaskan, pemerintah baru memberikan bantuan untuk membangun gedung Posyandu, ketika lahannya sudah dihibahkan ke pemerintah. Sehingga, pengurus RW setempat merasa perlu untuk mendiskusikan mekanisme sesuai dengan aturan.

“Sebagaimana diketahui, Pemkot Depok, baru bisa membantu pembangunan gedungnya saja. Sedangkan, lahannya harus fasos fasum yang telah menjadi aset pemerintah,” papar anggota dewan dari Cilodong-Tapos ini.

Ia pun mengapresiasi pengurus lingkungan dan warga di RW02 Kelurahan Tapos yang inisiatif dan rela mengorbankan rejekinya untuk membeli tanah dan menghibahkannya untuk pemerintah. Sehingga, di lokasi tersebut dapat terbangun gedung Posyandu.

“Saya sangat mengapresiasi warga. Sebab, posyandu itu menjadi garda terdepan untuk memantau kesehatan warga, khususnya balita, ibu hamil dan lansia,” katanya.

Hal ini, Hamzah menambahkan, berkaitan dengan salah satu pemenuhan pelayanan dasar untuk masyarakat, yakni kesehatan. Sehingga, ia akan berusaha untuk menyambungkan niatan warga kepada pihak eksekutif maupun legislatif.

“Ini sangat penting untuk kesehatan, juga menunjang salah satu program pemerintah, yakni Kota Layak Anak, dalam pemenuhan hak anak untuk mendapatkan kesehatan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya