SOWAN : Anggota DPRD Jabar, Imam Budi Hartono saat sowan dengan pelaku UMKM di Pasar Tumpah Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug, Cimanggis, Minggu (13/10). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
SOWAN : Anggota DPRD Jabar, Imam Budi Hartono saat sowan dengan pelaku UMKM di Pasar Tumpah Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug, Cimanggis, Minggu (13/10). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar), Imam Budi Hartono mengungkapkan, adanya intervensi anggaran, baik dari APBN maupun APBD Jabar, membuat Situ Rawa Kalong dapat menjadi destinasi wisata air baru bagi warga Kota Sejuta Maulid.

Hal tersebut terlontar saat mengunjungi situ yang terdapat di Kelurahan Curug, Cimanggis, Minggu (13/10). Bahkan, politikus yang digadang-gadangkan mengikuti kontestasi Pilkada Depok 2020 ini menyempatkan untuk berdialog dengan para pelaku UMKM di pasar tumpah yang berada di Situ Rawa Kalong.

“Sekarang saja sudah ramai pedagang dan warga yang datang. Apalagi, kini mendapat intervensi APBD dan APBD Jabar untuk revitalisasi situ ini,” kata Imam  kepada Radar Depok.

Diketahui, Situ Rawa Kalong mendapat Rp5,2 miliar lebih APBN untuk revitalisasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Besar Wwilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BWSCC).

“Satu lagi dari Pos Anggaran APBD Jabar. Diharapkan, dengan adanya intervensi anggaran tersebut, Situ Rawa Kalong dapat menjadi destinasi wisata air baru bagi warga Depok, maupun kota/kabupaten sekitarnya,” papar IBH, sapannya.

Menurut Wakil Ketua Karang Taruna (Katar) Jabar ini, saat ini Situ Rawa Kalong sudah semakin membaik. Bahkan, tiap hari dijadikan destinasi memancing bagi para mancing mania dan tiap minggu ada pasar tumpah untuk hiburan warga.

“Pohonnya sudah cukup rindang, kualitas airnya pun kian membaik. Semoga, setelah rampung, dapat menarik wisatawan domestik, baik dari Depok maupun daerah lain,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya