Imam Budi Hartono : Pemuda Harus Siap Memimpin

In Politika
Foto : Imam Budi Hartono

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjadi pemuda harus memiliki pandangan yang visioner. Bahkan harus siap untuk memimpin. Hal tersebut disampaikan Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono ketika menyinggung peranan pemuda dalam mengisi kemerdekaan.

“Ketakutan memang menjadi momok terbesar dalam sejarah kehidupan para pemuda,” tutur Imam kepada Radar Depok, Selasa (1/30).

Wakil Ketua Karang Taruna Jawa Barat ini mengatakan, ketakutan yang dimaksud yakni, takut karena tidak berani ambil resiko, khawatir gagal atau benar-benar tidak berani melangkah. Padahal, menurutnya, kunci sukses itu ada karena kegagalan.

“Dan gagal bukan berarti tidak belajar. Jadi sudah saatnya kita mulai mengubah sikap, semua harus bisa menjadi pemimpin, minimal di lingkungan sekitar kita tinggal,” tegas Kebid Humas DPW PKS Jawa Barat ini.

Untuk itu, melalui momen Sumpah Pemuda ini,wakil rakyat yang akrab disapa IBH ini, mengajak seluruh pemuda di Kota Depok agar berani menuangkan ide, kreatifitas dan bahkan menjadi pemimpin, guna mengisi pembangunan dan kemerdekaan.

“Kreasi dan partisipasi pemuda dalam roda pembangunan menjadi satu lompatan yang harus dikedepankan.  Semangat dan kreatifitas pemuda dalam roda pembangunan berkelanjutan harus diikutsertakan secara totalitas,” ucapnya semangat.

Karenanya, pemuda Depok tidak boleh hanya menjadi objek pembangunan. Namun, juga harus menjadi subjek.

“Pemuda bukan hanya peduli, tapi lebih daripada itu. Harus turut serta sebagai penentu pembangunan berkelanjutan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun di Depok

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu