ILUSTRASI : Gedung DPR-MPR.
ILUSTRASI : Gedung DPR-MPR.

 

JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menyampaikan susunan acara pelantikan presiden-wakil presiden terpilih, Jokowi-Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2019 tidak terlampau banyak.

“Tidak terlalu banyak kok. Mulai pukul 14.30 WIB,” kata Syarief Hasan seusai bersama pimpinan MPR RI lainnya menyampaikan undangan pelantikan Presiden-Wapres terpilih kepada Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Jawa Barat, Rabu (16/10) malam.

Acara pelantikan diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan pembacaan surat keputusan KPU RI.

Puncaknya, dilakukan prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. Dilanjutkan pidato Ketua MPR RI, penandatanganan berita acara, lalu pidato presiden terpilih yang baru dilantik dan diakhiri dengan doa.

“Jadi mudah-mudahan sebelum jam lima sore sudah selesai,” kata Syarief.

Syarief berharap, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih berjalan lancar. Sementara itu, terkait adanya rencana demonstrasi mahasiswa, Syarief mengatakan aparat keamanan yang memiliki kewenangan untuk mengatasinya.

“Saya belum tahu rencana itu (demo). Pelantikan presiden ini sangat baik, karena itu merupakan legacy, kehormatan bagi rakyat Indonesia dan InsyaAllah pelantikan itu berjalan dengan bagus, penuh khidmat,” kata dia. (jpnn/rd)

 

Editor : Pebri Mulya