Jalan Muti Ditutup Pengembang, Warga Pondok Petir Protes

In Satelit Depok
PROTES : Salah satu spanduk penolakan masyarakat yang terpasang di Jalan Muti akibat penutupan jalan yang dilakukan pengembang perumahan diwilayah Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari,  Selasa (8/10). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOKPETIR – Protes masyarakat kembali menguak atas penutupan Jalan Muti yang menjadi salah satu akses alternatif di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. Selasa (8/10), sejumlah spanduk penolakan masyarakat terpasang disekitar Jalan Muti hingga pagar penutupan yang dilakukan pengembang perumahan.

Salah seorang masyarakat Kelurahan Pondok Petir, Syahroni mengatakan, pentupan Jalan Muti sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. Akibatnya, dari penutupan Jalan tersebut aktifitas masyarakat jadi terhambat. Karena masyarakat harus memutar jalan, apabila ingin menuju jalan utama, yakni Jalan Raya Serua, Jalan Pondok Petir, maupun Jalan Raya Ciputat-Parung.

“Kami harus berputar setelah Jalan Muti Ditutup dan hal itu yang mendapat protes dari masyarakat,” ujar Syahroni kepada Radar Depok.

Syahroni menjelaskan, Jalan Muti sudah ada sejak dulu dan digunakan masyarakat untuk beraktifitas. Namun, jalan tersebut terancam hilang dikarenakan pengembang akan membangun perumahan dan menutup akses Jalan Muti. Dia berharap, pengembang dapat membuka Jalan Muti kembali dan tidak melakukan penutupan. Pengembang harus memikirkan dampak dan manfaat Jalan Muti dan dia menyakini, sekalipun perumahan tersebut telah dibangun, bukan tidak mungkin Jalan Muti digunakan masyarakat perumahan.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Pondok Petir, Bahrudin menuturkan, proses Jalan Muti sudah dilakukan pertemuan antara masyarakat dengan pihak pengembang.  Pertemuan sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali di kantor Kelurahan Pondok Petir.  Masyarakat sudah menyampaikan aspirasinya dan didengarkan langsung pihak pengembang, namun terkait proses jual beli lahan tersebut, pihaknya tidak mengetahui.

“Semoga hasil pertemuan tersebut dapat dipertimbangkan pihak pengembang, ” tutup Bahrudin. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky.slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Roy Pangharapan.

PSBB Bukan Cuma di Jalan

Roy Pangharapan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terjebak hanya masalah di jalan

Read More...
bawaslu absain online

Bawaslu Depok Tetap Absensi Harian Via Zoom

  TEKNOLOGI : Jajaran Komisioner dan staf sekretariat Bawaslu Kota Depoksedang Rakor menggunakan aplikasi Zoom. FOTO

Read More...
PSBB di kelurahan serua

PSBB di Serua, Lurah : 80 Persen Patuh

BAGIKAN MASKER : Lurah Serua beserta seluruh stakeholder sedang membagikan masker dan nasi kotak di

Read More...

Mobile Sliding Menu