PERBAIKI : Pekerja sedang memperbaiki jalan di Gang H. Muin, Kampung Kelapa Dua,  RW 09 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Selasa (22/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
PERBAIKI : Pekerja sedang memperbaiki jalan di Gang H. Muin, Kampung Kelapa Dua,  RW 09 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Selasa (22/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Kualitas jalan lingkungan (Jaling) di Kampung Kelapa Dua, RW09 Kelurahan Tugu, Cimanggis ditingkatkan. Seperti, Selasa (22/10), jalan sepanjang 900 meter di Gang H. Muin yang dipermak dengan aspal dari  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

Ketua RW09, Edi husin mengatakan, jalan tersebut telah lama mengalami kerusakan. Namun, kondisinya tidak terlalu parah dan masih bisa digunakan.

“Ini rusak sudah lama dan baru hari ini diperbaiki berkat bantuan dari Pemerintah Kota Depok,” kata Edi kepada Radar Depok.

Ia mewakili warga RW09 Kelurahan Tugu berterima kasih atas atensi yang diberikan Pemkot Depok melalui DPUPR. Bahkan, warganya sampai menyumbangkan tenaga dalam perbaikan tersebut.

“Warga juga sangat menyambut antusias dan ikut turut serta meyumbang dalam bentuk tenaga,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua LPM Kelurahan Tugu, N. Naman mengatakan, perbaikan jalan dari DPUPR, terlebih dulu mengajukan surat permohonan perbaikan sebagai salah satu prosedur.

“Kami mengajukan perbaikan jalan ini sudah sekitar satu tahun yang lalu dan alhamdulillah hari ini sudah mulai dilaksanakan pengerjaan  oleh DPUPR,” tuturnya.

Jalan yang diperbaiki ini sekitar 900 meter dan memakan waktu dua hari. Sedangkan, sambung Naman, anggarannya mencapai Rp130 juta.

“Setelah perbaikan jalan ini masyarakat tidak lagi mengalami hambatan saat melintas di Gang H. Muin serta dapat menjaganya dengan baik,” tutupnya. (cr1)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya