SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – SMPN 22 Depok memiliki tradisi baik pada hari Jumat tiap pekannya. Dimana, SMPN yang berlokasi di Jalan Kresna, Kecamatan Sukmajaya ini, membuat jadwal berbagai kegiatan kaya manfaat dalam pembentukan karakter siswa.

Kepala SMPN 22 Depok, Afrida mengatakan, kegiatannya berbeda-beda pada hari Jumat di tiap pekannya. Pada pekan pertama diadakan kegiatan kebersihan. Jadi, seluruh siswa, guru dan warga di sekolah melakukan kerjabakti membersihkan areal sekolah dari sampah, dan hal-hal lainnya.

“Hari Jumat di pekan kedua, adalah kegiatan literasi. Siswa dan guru bersama-sama membaca buku, dan siswa diberikan kebebasan untuk membaca buku apa saja yang memang bisa memberikan manfaat untuk mereka,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (18/10).

Afrida menuturkan, di pekan ketiga kegiatannya difokuskan pada kesehatan siswa dan guru. Dimana, diadakan kegiatan senam bersama di halaman sekolah. Sedangkan di pekan keempat, pada hari Jumatnya diisi dengan kegiatan keagamaan, yakni salat duha besama-sama, dan setelah itu diisi dengan pemberian tausiah.

Tetapi, dalam pemberian tausiah iniĀ  disampaikan oleh siswa. Jadi, banyak pembelajaran yang didapatkan, yakni siswa berani untuk tampil dan percaya diri.

“Semua kegiatan di hari Jumat itu, dilaksanakan sebelum proses kegiatan belajar mengajar. Ini adalah bagian dari tujuan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, baik ilmu pengetahuan ataupun karakternya,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya