Kali Tercemar, Cilangkap Gaungkan Prokasih

In Satelit Depok
SOSIALISASI : Kegiatan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di aula Kantor Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kamis (17/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Menumbuhkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kelurahan Cilangkap adakan sosialisasi kepada RT, RW dan masyarakat sekitar, pada Kamis (17/10). Hal ini guna menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli kebersihan sungai dengan Program Kali Bersih (Prokasih).

“Sosialisasi ini kita lakukan agar masyarakat menyadari pentingnya PHBS, dari 100 peserta yang hadir semua antusias dan meminta kami untuk penyuluhan di RT mereka masing-masing,” ucap Tim Penyuluh Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Maimunah.

Ia menjelaskan, mengenai Program Kali Bersih (Prokasih) yang merupakan pengendalian pencemaran air sungai, demi meningkatkan air sungai agar tetap berfungsi sesuai peruntukannya.

“Jangan sampai sungai dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah oleh masyarakat, padahal kami telah menyediakan ember-ember pembuangan sampah yang nantinya akan diangkut oleh tim di tiap wilayah,” jelas Maimunah.

Di tempat yang sama, Koordinator Pengangkutan Sampah Kecamatan Cilangkap, Agus, mengatakan, banyaknya limbah rumah tangga setiap harinya membuat ia dan tim harus bekerja dengan serius.

“Untuk di wilayah sini lebih condong pada limbah rumah tangga, kami melakukan pengangkutan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, yaitu 2 sampai 3 kali tiap RT-nya. Kali di Depok kondisinya kritis karena masih banyak yang belum sadar akan kebersihan dan kesehatan lingkungan.,” ucap Agus. (rd)

 

Jurnalis : Lulu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

XL Axiata maumere

XL Axiata Sediakan Program Ramadan-Lebaran di Rumah

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas jaringan data di

Read More...
ridwan kamil jawa barat

Ridwan Kamil Izinkan Daerah untuk Lakukan Karantina Wilayah Parsial

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.   RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengizinkan kepala

Read More...
Kepala DPM-Desa Jabar Dedi Sopandi

Cegah Penyebaran COVID-19, Desa di Jabar Bergerak

Kepala DPM-Desa Jabar Dedi Sopandi.   RADARDEPOK.COM, BANDUNG – Beragam upaya dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Read More...

Mobile Sliding Menu