KEGIATAN : Aksi galang dana untuk Kebakaran Hutan dan Ladang (KARHUTLA) oleh Karang Taruna RW4 Beji. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK
KEGIATAN : Aksi galang dana untuk Kebakaran Hutan dan Ladang (KARHUTLA) oleh Karang Taruna RW4 Beji. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Karang Taruna (Katar) RW4, Kelurahan/Kecamatan Beji, menggelar aksi galang dana untuk korban terdampak kebakaran hutan dan ladang (Karhutla), di sejumlah wilayah Indonesia.

Sebelumnya, penggalangan dana ini dilakukan hanya melalu media sosial, hingga akhirnya Katar RW4 melakukan aksi penggalangan dana secara nyata.

“Lokasi penggalangan dana, sudah disepakati sebelumnya,” ungkap Ketua Karang Taruna RW4 Beji, Rizky kepada Radar Depok, kemarin (2/10).

Ia mengatakan, lokasi dibagi menjadi lima titik. Antara lain, wilayah Tanah Baru, Wilayah Kukusan, Wilayah Beji, pintu masuk, dan pintu keluar Tol Kukusan.

“Kegiatan ini dimulai pukul 15:00 WIB sampai 22:00 WIB. Dari 26 September sampai 29 September,” terangnya.

Selain lima lokasi tadi, sambung Rizky, penggalangan dana juga menyasar pengajian ibu-ibu yang ada di RT7 dan RT10, masih di lingkup RW4.

“Warga di RW4 sangat mendukung kegiatan kami. Termasuk ibu-ibu yang memberikan rezeki nya untuk dalam bencana Karhutla yang terjadi di Indonesia,” ujar Rizki kepada Radar Depok.

Sejauh ini, dana yang sudah terkumpul mencapai Rp 2.880.000. Dia menambahkan, kegiatan ini bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk memudahkan penyaluran sumbangan.

“Rencananya akan disumbangkan Minggu ini,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ghea Pattia

Editor : Pebri Mulya