SENANG : Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Depok, Tinte Rosmiati memberikan hadiah kepeda pemenang Depicta  tim Keluarga Khodok. FOTO : DISKOMINFO
SENANG : Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Depok, Tinte Rosmiati memberikan hadiah kepeda pemenang Depicta  tim Keluarga Khodok. FOTO : DISKOMINFO

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Lomba Depok ICT Award (Depicta) 2019 akhirnya usia. Sabtu (26/10), tim Keluarga Khodok keluar sebagai juara. Dengan raihan tersebut, tim yang beranggotakan tiga orang ini berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 12 juta. Adanya Decipta diharapkan dapat memacu semangat generasi milenial di Kota , untuk terus mengasah kreativitasnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya Depicta ini bisa memotivasi dan mendorong anak-anak muda di sini untuk berinovasi dan berkreasi melalui potensi yang dimilikinya,” tutur Walikota Depok, Mohammad Idris di aula serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II.

Saat ini Kota Depok terpilih sebagai salah satu kota percontohan penerapan program Kota Cerdas (Smart City). Menurutnya, untuk mewujudkan Smart City, dibutuhkan berbagai inovasi guna menyelesaiakan permasalahan yang ada dengan cara yang cerdas, cepat, dan tepat.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada Diskominfo Kota Depok sebagai penyelenggara lomba tersebut, agar terus memacu anak-anak muda sehingga inovasi dan kreasi mereka dapat kita banggakan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo kota Depok, Tinte Rosmiati mengungkapkan, lomba Depicta rutin diadakan setiap tahun. Tahun ini mengangkat tema mengenai kebudayaan dengan tujuan untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada di Kota Depok.

“Semoga melalui lomba ini semakin meningkatkan sinergisitas  dengan masyarakat. Khususnya dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di sini,” ucapnya.

Terpisah, mengusung konsep belimbing sebagai tema desain grafis vektor, mengantarkan tim Keluarga Khodok meraih juara pertama pada Lomba Depok ICT Award (Depicta) Tahun 2019. Dengan raihan tersebut, tim yang beranggotakan tiga orang ini berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 12 juta.

“Konsep yang kita tampilkan pada lomba ini adalah ilustrasi tentang Kota Depok, dengan berbagai ikon di dalamnya dan yang kita tonjolkan adalah ikon belimbing. Karena Depok dikenal sebagai Kota Belimbing,” tutur Ketua Tim Keluarga Khodok, Andika Panatagama

Selain konsep belimbing, timnya juga mengangkat konsep mengenai salah satu cagar budaya di Kota Depok yaitu Gedung Yayasan Lembaga Cornelis Chastelein (YLCC). Menurutnya, Gedung YLCC ini merupakan bangunan yang diperuntukkan bagi pastor dan pembantunya yang melayani di Gereja Jemaat Masehi Depok yang dibangun oleh Cornelis Chastelein sekitar abad 18. (rd)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar (IG : @akbar.fahmi.71)

Editor : Pebri Mulya