BERBAGI : Lembaga Yatim RW5 dan RW6, Kelurahan Serua, saat mengajak anak yatim ke tempat wisata diwilayah DKI Jakarta, Minggu (13/10). FOTO : DICKY/RADARDEPOK
BERBAGI : Lembaga Yatim RW5 dan RW6, Kelurahan Serua, saat mengajak anak yatim ke tempat wisata diwilayah DKI Jakarta, Minggu (13/10). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

Banyak cara dilakukan lebaga atau yayasan yang konsen akan anak yatim dan piatu, salah satunya Lembaga Yatim RW5 dan RW6, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari. Selain memberikan santunan yatim, Lembaga Yatim RW5 dan RW6 Kelurahan Serua, mengajak anak yatim dan piatu untuk berwisata edukasi.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

 

RADARDEPOK.COM, – Senyum sumringah terpancarkan dari wajah anak yatim dan piatu. Bukan tanpa sebab, Lembaga Yatim RW5 dan RW6 Kelurahan Serua, mengajak anak yatim dan piatu untuk menikmati wisaya edukasi diwilayah DKI Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana Lembaga Yatim RW5 dan RW6 Kelurahan Serua, Anwar Sadat mengatakan, edukasi wisata merupakan salah satu program kepedulian pihaknya terhadap anak yatim di dua RW di Kelurahan Serua. Menurutnya, Lembaga Yatim RW5 dan RW6 Kelurahan Serua, memiliki kepedulian yang tinggi terhadap anak yatim dan piatu.

“Sebanyak 41 anak kami ajak berwisata edukasi untuk pembekalan hidup anak yatim dan piatu,” ujar Anwar.

Anwar mengungkapkan, pada kegiatan tersebut pihaknya memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu sekaligus mengunjungi sejumlah tempat wisata, seperti Monumen Nasional (Monas), Masjid Istiqlal, dan Planetarium Jakarta. Anwar menilai, edukasi wisata disambut antusias sehingga anak yatim dan piatu mendapatkan bekal pelajaran perjuangan bangsa dan pendidikan lainnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Yatim RW5 dan RW6 Kelurahan Serua, Bahrum menuturkan, setiap tahunnya dilakukan santunan anak yatim. Untuk tahun ini, anak yatim katagori SMA sebesar Rp1 juta, SMP Rp800 ribu, SD Rp600 Ribu, dan TK sebesar Rp300 Ribu. Selain itu, pihaknya juga memberikan paket sembako dengan nominal harga sebesar Rp300 ribu per paket.

“Apa yang kami berikan dan lakukan menjadi keberkahan hidup kami maupun anak yatim dan piatu,” tutup Bahrum. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG: @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya