ISTIMEWA: Kopi Toegoe merupakan kopi bubuk cap Toegoe yang mana menjadi Ikon Kota Depok. FOTO : IVANNA/RADAR DEPOK
ISTIMEWA : Kopi Toegoe merupakan kopi bubuk cap Toegoe yang mana menjadi Ikon Kota Depok. FOTO : IVANNA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kopi bisa dibilang menjadi salah satu minuman favorit sebagian besar masyarakat. Bahkan kopi di percaya sebagai penghilang rasa kantuk saat melakukan aktivitas. Sudah banyak kopi-kopi yang di jual di pasaran atau coffeeshop yang membuka gerainya demi memberi kopi kesukaan para pengunjung,

Kali ini berbeda, Depok memiliki kopi yang tak kalah nikmatnya, yaitu Kopi Toegoe. Kopi Toegoe merupakan kopi yang dibuat dari biji petik merah yang berasal dari wilayah Sumatera. Kopi Toegoe mempunyai khasiat yang lebih sehat karena kopi Toegoe terbuat dari 100 persen kopi tanpa bahan pengawet.

“Kopi Toegoe jelas lebih sehat di banding kopi yang sekarang beredar karena kopinya 100 persen tanpa bahan pengawet,” ujar Owner Kopi Toegoe, Syaeful kepada Radar Depok.

Syaeful mengatakan, agar lebih beragam maka kedepan akan menggunakan kopi dari sekitar Depok seperti Babakan Madang, Cipamingkis, Pamijahan dan Megamendung. Kopi Toegoe di produksi dan di pasarkan sejak September 2019 menonjolkan Ikon Tugu yang akan menjadi ciri khas Kota Depok.

“September 2019 saya mulai produksi dan pasarkan Kopi Tooegoe, kedepannya saya akan gunakan kopi sekitar Depok, dengan harapan Kopi Toegoe bisa diterima oleh masyarakat dan jadi ikon kopinya orang Depok,” ungkapnya.

Syaeful menambahkan jika kopi Toegoe berbeda dengan kopi yang lain, dengan bubuk kopi yang berwarna cokelat pertanda bahwa kopi tersebut tidak sembarang saat di roasting. Walaupun bubuk kopinya berwarna cokelat, tetapi saat diseduh akan menjadi warna hitam. Dan saat di seduh bubuk kopi dapat cepat mengendap.

Kini, kopi Toegoe sudah bisa di terima oleh beberapa kalangan. Kopi Toegoe hadir dengan dua kemasan dengan harga yang berbeda. Saat ini Kopi Toegoe dapat di temukan di bazar-bazar tertentu serta di beberapa marketplace.

“Kopi Toegoe hadir dalam dua kemasan, untuk 165 gram kopi bubuk kami jual Rp15 ribu dan kemasan 250 gram Rp23 ribu.”

Syaeful berharap Kopi Toegoe bisa diterima oleh masyarakat dan dijadikan kebiasaan untuk minum kopi asli yang sudah jelas lebih sehat, selain kopi bubuk, Kopi Toegoe juga menyediakan beberapa produk lainnya seperti Kopi Susu, The Cascara (teh dari kulit buah kopi), dan singkong bumbu cap Toegoe

“Untuk pemesanan Kopi Toegoe bisa langsung datang ke Jalan Danau Batur 2 No50, Sukmajaya, Depok atau telepon ke 085211143240,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Ivanna

Editor : Pebri Mulya