LAHAN BERTANI : KWT Khodijah 06 Kelurahan Ratujaya saat foto bersama di lahan RT 03/06, Kamis (24/10) FOTO : ARNET/RADARDEPOK
LAHAN BERTANI : KWT Khodijah 06 Kelurahan Ratujaya saat foto bersama di lahan RT 03/06, Kamis (24/10) FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Lahan garapan Kelompok Wanita Tani (KWT) Khodijah 06 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung bertambah. Kali ini, tanah seluas 100 meter di RT03/06 kelurahan setempat bakal disulap menjadi bermanfaat dan hijau.

Ketua KWT Khodijah 06, Rodiah mengucap syukur atas dukungan yang diberikan seluruh stakeholder di wilayahnya untuk  perkembangan kualitas warga.

“Alhamdulilah sekarang mempunya empat lahan. Ini berkat kerjasama RT, RW, serta pemilik lahan yang memberikan izin pemanfaatan lahan untuk bertani,” ungkapnya saat ditemui dikediamannya, Kamis (24/10).

Ia menerangkan, lahan yang sudah mulai ditanami, yakni di  RT 02, RT01 dan RT06. Sedangkan, di lahan yang baru, pihaknya tidak langsung ditanam. Sebab, kondisinya masih kering dan menunggu musim hujan.

“Kalau tiga lahan itu sudah di tanam sayuran dan pohon cangkokan seperti jambu air. Nantinya, hasil panen akan dibagikan ke seluruh anggota KWT dan sisanya dijual untuk modal pembibitan kembali,” pungkasnya.

Sementara, Ketua RT03.06 Dedi menyatakan kesiapannya dalam membantu segala kegiatan positif yang dilakukan KWT Khodijah, dalam membangun kualitas kaum ibu di RW 06.

“Kalau kegiatan ini positif, wajib kita dukung, Saya siap membantu demi terwujudnya warga saya yang lebih baik,” tukasnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya