RILIS : Jajaran Pengurus DPD PKS Kota Depok saat melakukan jumpa pers terkait lima besar Balon PKS hasil Pemira di Kantor Sekretariat DPD PKS Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Gang Beringin, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
RILIS : Jajaran Pengurus DPD PKS Kota Depok saat melakukan jumpa pers terkait lima besar Balon PKS hasil Pemira di Kantor Sekretariat DPD PKS Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Gang Beringin, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPD PKS Kota Depok dijadwalkan menggelar panggung gagasan untuk lima Bakal Calon (Balon) Walikota Depok dari hasil Pemilihan Umum Internal Raya (Pemira), di Hotel Bumi Wiyata, pagi ini (5/10).

Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh. Hafid Nasir mengatakan, pada Pilkada Depok 2020, pihaknya ingin ada pendewasaan berpolitik dan berdemokrasi. Yakni mengemukakan berbagai macam gagasan yang disampaikan kepada masyarakat, dan nantinya dapat dijadikan kebijakan untuk Depok yang lebih baik lagi.

“Kami sudah menggelar rapat dengan tim pemenangan tingkat kota dan seluruh DPC untuk menjadwalkan diskusi atau panggung politik, terkait lima nama balon yang sudah dirilis. Sehingga menjadi panggung mereka untuk mengemukakan gagasan di forum tersebut,” kata Hafid kepada Radar Depok, Jumat (4/10).

Nantinya, Hafid yang masuk nominasi Pemira ini melanjutkan, panggung gagasan tersebut sifatnya lebih kepada dialog. Tiap balon akan menyampaikan visi misi.

“Setiap Balon, akan memaparkan visi misi, dan termasuk berbagai macam persoalan di Kota Depok seperti apa, program-program para Balon, misalnya solusi di sektor pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, lingkungan dan lain sebagainya,” ucap Hafid.

Sementara, Bendahara DPD PKS Kota Depok, Andriyana Wirasantana menambahkan, agar proses pemilihan di PKS lebih massif, salah satunya menggelar panggung gagasan, baik di tingkat kota dan kecamatan.

“Intinya, kami mendorong kelima Balon yang sudah dirilis PKS ini untuk turun,” imbuhnya.

Dalam panggung gagasan tersebut, Andriyana melanjutkan, selain mengundang elemen dari internal, pihaknya juga akan mengundang perwakilan dari elemen masyarakat dan komunitas. Bahkan, kedepannya, PKS akan membuat rilis bahwa Balon PKS siap untuk diundang ke komunitas-komunitas yang ada di Depok.

“Yang jelas seluruh Balon PKS ini siap untuk mencalonkan diri, jadi walikota, jadi wakil ataupun siap untuk tidak dicalonkan, karena tidak mungkin kan lima-limanya maju,” tutur Andriyana.

Ia menambahkan, panggung gagasan ini pun menjadi tolak ukur, dimana PKS ingin membuat arus baru dan mengubah opini yang selama ini melekat di pesta demokrasi, yakni Pilkada ini jangan melulu berbicara mengenai perang atau saling serang.

“Kami ingin menghadirkan gagasan-gagasan untuk warga Depok seperti apa. Kami berharap ini menjadi trend baru kedepan, agar menjadi tradisi baru bahwa berpolitik sambil fun, ada pendidikan politiknya juga,” pungkas Andriyana. (rd)

 

Hasil Pemira DPD PKS Kota Depok 2019

– Hafid Nasir

– M Supariyono

– Imam Budi Hartono

– T Farida Rachmayanti

– Amri Yusra

Panggung Gagasan DPD PKS Kota Depok

– Hari/Tanggal : Sabtu, 5 Oktober 2019

– Lokasi : Hotel Bumi Wiyata

– Waktu : 09:00 WIB sampai 12:00 WIB

– Yang diundang : seluruh elemen masyarakat

Isi Panggung Gagasan

– Bersifat dialog

– Menyampaikan dengan cara fun

– Para bakal calon akan menyampaikan visi misi

Tema yang dibahas

– Pendidikan

– Kesehatan

– Ketenagakerjaan

– Lingkungan

 

Jurnalis : Ricky Jualiansyah

Editor : Pebri Mulya