BEKERJA : Lurah Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Firman Rays saat dijumpai Radar Depok di ruang kerjanya, Rabu (16/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
BEKERJA : Lurah Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Firman Rays saat dijumpai Radar Depok di ruang kerjanya, Rabu (16/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Di awal kepemimpinannya sebagai Lurah Cimpaeun,  Firman Rays bakal membangun komunikasi dengan seluruh stakeholder dan masyarakat di kelurahan yang terdapat di Kecamatan Tapos tersebut.

“Saya silaturahmi dan membangun komunikasi dulu dengan warga Cimpaeun. Seperti menghadiri kegiatan di masyarakat dan forum serta paguyuban warga,” kata Firman saat dijumpai Radar Depok di ruang kerjanya, Rabu (16/10).

Selain itu, sambung Firman, juga meningkatkan pelayanan administrasi bagi masyarakat. Sebab, hal tersebut merupakan kewajiban seluruh ASN yang di tempatkan di kantor kelurahan sebagai kepanjangan tangan dari Pemkot Depok.

“Kami tidak mau membuat program-program yang diluar kapasitas kami dan nantinya akan memberatkan semua pihak, makanya kami terlebih dahulu memperbaiki hal-hal yang kurang saja,” sambungnya.

Ia pun menegaskan bahwa, di Kelurahan Cimpaeun akan mewujudkan pelayanan prima untuk warganya dan mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli). Sehingga, masyarakat merasa terlayani oleh para abdi negara di tingkat kelurahan.

“Dari awal saya di sini, yang paling saya tekankan masalah pungli. Jika semua bekerja dengan ikhlas dan sepenuh hati maka Insya Allah kita akan terhindar dengan hal-hal seperti itu,” tegasnya.

Firman mengungkapkan, selama menjabat sebagai Lurah Cimpaeun, di kantornya tidak ada pungli sama sekali. Bahkan, semua pelayanan diinformasikan dengan baik dan dilakukan secara gratis tanpa biaya apapun.

Kedepannya, Firman pun akan berupaya lebih dekat ke masyarakat dengan melibatkan mereka dalam segala kegiatan yang ada di wilayah Cimpaeun. Demikian juga sebaliknya, ia berharap warganya dapat menginformasikan ketika ada kegiatan di lingkungan.

“Insya Allah, saya akan menyempatkan hadir, seperti kegiatan pengajian maupun kegiatan yang berkaitan dengan kemasyarakatan. Selama itu positif, saya akan usahakan datang,  saya pun siap bekerja sama dan mendukung sepenuhnya,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lulu

Editor : Pebri Mulya