SAH : Aparatur Kecamatan Sawangan bersama anggota WPA saat pelantikan pengurus WPA Kecamatan Sawangan, di kantor Kecamatan Sawangan, Rabu (2/10). FOTO : DICKY/RADARDEPOK
SAH : Aparatur Kecamatan Sawangan bersama anggota WPA saat pelantikan pengurus WPA Kecamatan Sawangan, di kantor Kecamatan Sawangan, Rabu (2/10). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

Penekanan dan memiminimalisir bahaya HIV/AIDS kepada masyarakat, Kecamatan Sawangan melakukan pelantikan Warga Peduli AIDS (WPA). Nantinya sebanyak 14 anggota akan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya HIV/AIDS sehingga penyakit tersebut dapat diminimalisir di Kecamatan Sawangan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

 

RADARDEPOK.COM, – Sejumlah pria dan perempuan mengenakan pakaian berkelir merah duduk bersama Sekretaris Kecamatan Sawangan, Sudadih di kantor sementara Kecamatan Sawangan. Pria dan perempuan tersebut tergabung dalam WPA Kecamatan Sawangan sekaligus dilakukan pelantikan WPA Kecamatan Sawangan.

Sekretaris Kecamatan Sawangan, Sudadih mengatakan, pelantikan WPA periode 2019-2022, untuk mempercepat pencegahan HIV/AIDS di Kecamatan Sawangan dengan memberikan penyuluhan. Nantinya WPA Kecamatan Sawangan akan memberikan edukasi dan pemahaman terhadap penyakit HIV/AIDS.

“WPA merupakan upaya terstruktur untuk membangun kesadaran masyarakat tentang bahaya HIV/AIDS,” ujar Sudadih.

Pria bertubuh gempal tersebut mengungkapkan, WPA Kecamatan Sawangan terdiri 14 anggota yang akan memberikan edukasi masyarakat untuk terhindar dari penyakit HIV/AIDS. Nantinya, WPA Kecamatan Sawangan akan memberikan pemahaman tentang resiko penularan dan penyakit HIV/AIDS.

Selain itu, sambung Sudadih WPA Kecamatan Sawangan akan melibatkan pengurus lingkungan maupun karang taruna memberikan pembinaan, edukasi, dan program terkait bahaya dan penularan HIV/AIDS. Sudadih berharap, WPA Kecamatan Sawangan dapat membantu program Pemkot Depok dalam memerangi penularan HIV/AIDS ditengah masyarakat.

“Dengan begitu masyarakat dapat memperhatikan penularan, dampak, dan bahaya HIV/AIDS,” tutup Sudadih. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG: @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya