MONITORING KAMPUNG KB : Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi bersama dengan Tim Monev Kecamatan, didampingi Lurah Baktijaya Pairin, saat melakukan monitoring Kampung KB RW 20 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (25/10). FOTO : ARNET/RADARDEPOK
MONITORING KAMPUNG KB : Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi bersama dengan Tim Monev Kecamatan, didampingi Lurah Baktijaya Pairin, saat melakukan monitoring Kampung KB RW 20 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (25/10). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

Ditunjuk sebagai Kampung KB, diharapkan derajat kesehatan dan kualitas masyarakat di pemukiman padat penduduk Kampung Bojong Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya dapat meningkat melalui program tersebut.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Sinar mentari yang cukup terik siang itu, Jumat (25/10) tetap membakar semangat para ASN yang tergabung dalam tim monev dalam melakukan monitoring serta evaluasi guna mewejudkan kampung KB di permukiman RW 20.

Terlihat di tengah mereka, Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi dengan batik berwarna coklat berbincang dengan warga baik kader Posyandu maupun warga biasa. Bahkan ada juga penghuni Posbindu.

“Sambutan mereka begitu ceria, karena kampungnya ditunjuk ikut Program Kampung KB. Makanya sekarang kita ke sini melihat berbagai kegiatan aktif yang dilakukan warga,” ucapnya didampingi tim monev.

Tito juga membeberkan dihadapan warga yang asik selonjoran dipelataran Posyandu RW 20, minitoring dilihat dari sejauh mana pelaksanaan program unggulan PKK, seperti Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS)

Penjelasan Camat Tito disambut dengan anggukan kepala warga. serta lemparan senyum. Tak lama salah seorang ibu berhijab coklat menenteng sebuah pembukuan dengan tulisan ‘Laporan Posyandu Mekar Sari’ dan memberikan kepada salah seorang tim monev.

Sesaat sebelum meninggalkan lokasi tersebut, Camat Tito juga kembali berbicara dihadapan warganya bahwa ia mengharapkan warga harus mampu memanfaatkan apa yang diberikan pemerintah dalam meningkatkan kualitas penduduk sekitar.

“Harus niat, kalau dari warganya nggak serius percuma program kita buat dan kerjakan, tapi saya yakin warga saya akan mampu menyerap dengan baik, dan tingkatkan kualitas keluarga mereka,” Harap Tito.

Sementara, Lurah Baktijaya, Pairin mengatakan, perlu berkoordinasi dengan warga guna mempercepat terwujudnya tujuan dari program Kampung KB.

“Setelah ini, kami akan rapat membahas kelanjutan persiapan maupun kelengkapan Kampung KB,” tuturnya.

Pertemuan usai, harmonis antar warga dan aparatur terlihat kental saat warga berbondong mengantar rombongan Kecamatan dan Kelurahan. Jalan menanjak dan jaraknyang cukup menguras langkah tak menjadi masalah guna meninkatkan kualitas warga RW20 Kelurahan Baktijaya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya