RENCANA : Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar bersama Muspika, dan panitia LPTQ saat melepas kafilah di Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Rabu (23/10). FOTO : DICKY/RADARDEPOK
RENCANA : Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar bersama Muspika, dan panitia LPTQ saat melepas kafilah di Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Rabu (23/10). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- XX tingkat Kota Depok yang akan diselenggarakan di Kecamatan Sawangan, tinggal sebentar lagi. Sebagai tuan rumah, Kecamatan Sawangan telah melakukan berbagai persiapan dan akan mengikuti tujuh cabang perlombaan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Sejumlah aparatur Kecamatan Sawangan berkumpul di halaman belakang kantor sementara Kecamatan Sawangan. Sejumlah aparatur Kecamatan Sawangan mendiskusikan berbagai persiapan pelaksanaan MTQ ke- XX tingkat Kota Depok.

Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar mengatakan, ditunjuk menjadi tuan rumah MTQ ke- XX tingkat Kota Depok, kecamatan tengah mematangkan pelaksanaan MTQ. Berbagai persiapan telah disusun dan untuk menyukseskan hajat tahunan Kota Depok di Kecamatan Sawangan.

“Kami sudah siap untuk menyukseskan MTQ ke- XX tingkat Kota Depok,” ujar Herry.

Herry mengungkapkan, persiapan MTQ ke- XX tingkat Kota Depok, mencapai 70 persen. Pelaksanaan akan dilaksanakan sejak 30 Oktober hingga 1 November, berbagai persiapan mulai dari lokasi pawai taaruf, mimbar, hingga penginapan telah disiapkan. Dia berharap, pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan sukses.

Ditempat yang sama, Sekretaris LPTQ Kecamatan Sawangan, Aditya Nurpratama menuturkan, LPTQ Kecamatan Sawangan telah melakukan seleksi peserta Kecamatan Sawangan yang akan berlomba di MTQ ke- XX tingkat Kota Depok dan mendapatkan 44 peserta.

Kecamatan Sawangan akan mengikuti tujuh cabang perlombaan, meliputi lomba tilawah, tahfidz, tafsir, fahmil, syarhil, khatil, menulis ilmiah Alquran.

“Target kami Kecamatan Sawangan menjadi juara umum,” Aditya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya