THREE ON THREE : Saat peserta bertanding dalam Kompetisi Basket 3x3 di Pesona Square, Depok, Jawa Barat, Sabtu (26/10). FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK
THREE ON THREE : Saat peserta bertanding dalam Kompetisi Basket 3×3 di Pesona Square, Depok, Jawa Barat, Sabtu (26/10). FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Nusantara Basketball Club (NBC) Kota Depok kembali gelar kompetisi basket three on three untuk ketiga kalinya. Acara kali ini diselenggarakan di Pesona Square pada 26-27 Oktober 2019. Sebanyak 100 tim ikut dalam kompetisi yang digelar ketiga kalinya. Adapun tujuan diadakannya kompetisi untuk menumbuhkan bibit pebasket yang ada di Kota Depok.

Ketua NBC, Rinto Ari Nando mengatakan, antusias para tim basketball sangat tinggi. Namun demikian berbeda dengan kompetisi sebelumnya yang digelar selama tujuh hari ada 132 tim yang ikut di 2017 dan 234 tim pada 2018.

“Untuk even sekarang pebasket sangat antusias, jika dilihat dari 2017 dan 2018 yang digelar selama tujuh hari hanya 200-an tim, sekarang hanya dua hari dilangsungkan sudah ada 100 tim yang ikut,” ucap Nando kepada Radar Depok.

Nando menjelaskan, adapun kategori umur dalam event ini terbagi menjadi dua yaitu laki-laki dan perempuan U-14, U-18 dan kategori umum. Usia yang diambil bisa dikatakan masuk dalam kategori generasi milenial dan diharapkan mampu memberikan kegiatan positif.

“Semoga kegiatan ini baik untuk anak-anak jaman sekarang dari pada main game,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Depok, Banu Muhammad mengatakan, ajang kejuaraan ini sangat baik. Hal ini terlihat dari keseriusan penyelenggara dalam mencari bibit atlet basket melalui event three on three.

“NBC keren, sudah beberapa kali menggelar acara ini selalu sukses,” ucapnya.

Selain itu, Banu mengharapkan, dengan keseriusan NBC sebaiknya diperbanyak kategori umur agar Kota Depok akan terus memiliki bibit atlet Basket.

“Saya support dan salut ke NBC dan diupayakan tahun berikutnya bisa lebih banyak kategori usianya,” tutup Banu. (rd)

 

Jurnalis : Alifianisa

Editor : Pebri Mulya