MENYAPA: Balon Walikota atau Wakil Walikota Depok, Nofel Saleh Hilabi komunikasi dengan pelaku UMKM di Pasar Tumpah Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Cimanggis, Minggu (27/10). FOTO : RICKY /RADAR DEPOK
MENYAPA : Balon Walikota atau Wakil Walikota Depok, Nofel Saleh Hilabi komunikasi dengan pelaku UMKM di Pasar Tumpah Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Cimanggis, Minggu (27/10). FOTO : RICKY /RADAR DEPOK

 

Bakal calon Walikota atau Wakil Walikota Depok dari Penjaringan Terbuka PDI Perjuangan untuk Pilkada Depok 2020, Nofel Saleh Hilabi menyambangi Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Cimanggis, Minggu (27/10).

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM- Melaksanakan arahan dari DPP partai berlambang kepala banteng, seluruh calon yang mendaftar pada penjaringan terbuka untuk Pilkada harus melakukan sosialisasi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas ketika surat sakti turun.

Mengenakan jaket merah, dipadu dengan celana jeans biru dongker, wajah blasteran memang sedikit kontras dengan para pengunjung di Pasar Tumpah Situ Rawa Kalong. Adalah Nofel Saleh Hilabi yang menjadi magnet di situ yang berada di Kelurahan Curug, Cimanggis.

Nofel yang didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan, Hendrik Tangke Allo, Anggota DPRD Kota Depok, Indah Ariani dan sejumlah kader partai berlambang kepala banteng ini menyempatkan diri untuk menyapa para pedagang pasar kaget dan sarapan di tepi Situ Rawa Kalong sebelum melihat revitalisasi situ tersebut.

“Saya mendukung kegiatan pasar tumpah ini. Saya sangat mendukung program-program yang pro rakyat, khususnya perdagangan dan UMKM,” kata Nofel.

Dengan adanya kegiatan pasar tumpah tersebut, lanjut Nofel, dapat menopang perekonomian Kota Depok. Bahkan, ketika dirinya menanyakan beberapa pedagang, mereka mengaku senang dengan keberadaan pasar tumpah tersebut.

“Tinggal bagaimana menatakelola dengan baik agar rapi, dan membantu mempromosikan produk dan keberadaan mereka. Ini sangat berdampak positif untuk perekonomian Kota Depok. Kalau bisa tidak hanya di sini saja, tetapi di setiap kecamatan,” ucap Nofel.

Sementara, Hendrik Tangke Allo mengatakan, seluruh Balon hasil penjaringan terbuka sudah melaksanakan fit and profer test, serta dikenalkan ke pengurus di seluruh tingkatan di Kota Depok.

“Termasuk kami kenalkan ke masyarakat, agar saat surat rekomendasi tiba, popularitas dan elektabilitas mereka ada di Depok. Sebab, salah satu penilaian nanti untuk mendapatkan rekomendasi adalah hasil survei harus tinggi,” katanya.

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kota Depok yang akrab disapa HTA ini melanjutkan, pihaknya mengambil langkah bahwa seluruh calon yang mendaftar ke PDIP diajak untuk roadshow dan dikenalkan ke masyarakat.

“Mungkin di Desember nanti, surat rekomendasi dari DPP sudah turun,” ucap HTA. (*)

 

Editor : Pebri Mulya