TETAP SETIA : Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok, Nuroji (kiri) berjabat tangan dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna. FOTO : ISTIMEWA
TETAP SETIA : Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok, Nuroji (kiri) berjabat tangan dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Kendati sejumlah nama kader Partai Gerindra mulai muncul untuk ambil bagian dalam kontestasi Pilkada Depok 2020. Namun bagi Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok, Nuroji, dukungannya hanya diberikan kepada satu orang saja. Sudah bulat. Tak berubah. Dia komitmen mendukung pencalonan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Fraksi DPR RI Dapil 6 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini, saat menghadiri HUT ke-49 Pradi Supriatna, beberapa waktu lalu.

Nuroji tak menampik, nama dirinya turut masuk ke dalam bursa. Masuk pula radar DPP Partai Gerindra. Tapi sejak awal, dirinya memang tak menaruh minat di Pilkada. Budayawan Betawi ini lebih memilih mengabdikan diri sebagai wakil rakyat di Senayan.

“Sejauh ini, saya masih konsisten untuk mendukung Pradi,” tutur Nuroji kepada awak media.

Lebih lanjut, dirinya tetap akan sepenuh hati dalam mengusung calon dari Partai Gerindra nanti. Bahkan oleh DPC Partai Gerindra Kota Depok, dia dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan.

Nuroji menambahkan, sebagai seorang tokoh politik di Depok, ia tentu tidak ingin serakah dan mengambil keuntungan dari popularitasnya. Justru, ia harus mendukung kader lainnya yang memang berkompeten untuk mengikuti kontestasi tersebut.

“Kami bagi tugaslah. Jangan ke saya semua. Disini ada teman-teman yang berkarir dan memiliki target jadi Walikota, Ketua DPC, anggota DPRD. Jadi, bagi saya janganlah semua jalur diambil,” tegasnya.

Dia menilai, Pradi yang saat ini menjabat Wakil Walikota Depok, pantas untuk diusung dan dijagokan kembali pada bursa Pilkada di Kota Sejuta Maulid.

“Pengalaman-pengalaman dari Pradi, saya rasa memang pantas untuk maju. Dia juga saat ini kan menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok,” paparnya.

Ia kembali menegaskan, Pradi merupakan saudara dan dirinya sudah melakukan komunikasi dengan internal partai. Bahkan, ia sudah mengatakan agar Pradi kembali maju. Hal ini berlandaskan berbagai pertimbangan. Salah satunya telah memiliki jaringan yang cukup kuat di Depok.

“Ingat, membangun jaringan itu tidak gampang. Itu salah satu pertimbangan. Belum lagi jabatan Pradi sebagai Wakil Walikota, sudah banyak yang mengenal dia,” tegasnya.

Namun, ada hal yang lebih penting dibandingkan permasalahan siapa orang yang dicalonkan untuk maju di Pilkada Tahun Depan. Nuroji menyampaikan, Partai Gerindra harus menjadi pemenang dalam ajang kontestasi politik tersebut.

“Saya tekankan, Gerindra harus menjadi pilot di Kota Depok. Bila, Pradi hanya dicalonkan kembali jadi Wakil Walikota, saya tidak mau mendukung. Jadi mau tidak mau beliau harus maju menjadi Walikota,” tandasnya.

Ditanya terkait persaingan di internal Partai Gerindra, Nuroji tidak menampik hal tersebut akan terjadi. Namun, ia menyakini bahwa seluruhnya dipastikan memiliki visi dan misi yang sama, yaitu melawan petanaha.

“Persaingan ketat kemungkinan bisa, sekarang ente bayangin pemilihan ketua disebuah organisasi tentu ada berbagai kemungkinan. Bisa saja salah satu yang di calonkan mundur ditengah jalan,” paparnya.

Ia pun menilai, saat ini koalisi partai masih 50:50. Namun, dirinya pun sudah melakukan konsolidasi dengan partai lain.

“Ya koalisi dengan PKS juga mungkin, tapi kalau menurut saya lebih baik dengan yang lain dulu,” pungkas Nuroji.

Diketahui, Partai Gerindra sendiri memiliki sejumlah nama kandidat yang akan dicalonkan pada Pilkada Depok 2020. Misalnya, Anggota Fraksi Gerindra DPR RI Nuroji, Anggota DPRD Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Wakil Ketua DPRD Depok Yeti Wulandari, dan Ketua Komisi A DPRD Kota Depok Hamzah. (rd)

 

KUTIPAN

Sejauh ini, saya masih konsisten untuk mendukung Pradi (Pradi Supriatna). Ingat, membangun jaringan itu tidak gampang. Itu salah satu pertimbangan. Belum lagi jabatan Pradi sebagai Wakil Walikota Depok. Sudah banyak yang mengenal dia. Pengalaman-pengalaman dari Pradi, saya rasa memang pantas untuk maju,

Nuroji

Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya