Foto : Anggota Fraksi PAN DPR RI, Intan Fauzi
Foto : Anggota Fraksi PAN DPR RI, Intan Fauzi

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPR RI masa bakti 2019-2024, Intan Fauzi yang baru dilantik 1 Oktober lalu, mengaku bersyukur dapat kembali terpilih dan melanjutkan pengabdiannya di Senayan untuk warga Kota Depok dan Kota Bekasi.

“Tentunya saya bersyukur dapat melanjutkan periode keduanya sebagai Anggota DPR RI,” tutur Intan kepada Radar Depok.

Ia melihat bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), baik berupa anggaran dan program untuk masyarakat sangat besar dan banyak. Sehingga, nantinya dapat sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya sudah tahu pola kerjanya, tiap tahun dalam menyusun tahun anggaran di tahun berikutnya. Disana kesempatan kami untuk memperjuangkan aspirasi dan mengedukasi masyarakat,” ujarnya.

Sebab, berkaca dari pengalaman Pemilu, masyarakat berharap sesuatu yang instan. Bantuan untuk kebutuhan dirinya dan lingkungannya.

Namun, Intan menegaskan, esensi sebagai dewan bukan itu. Jauh lebih besar. Sebab, harus bisa menarik anggaran dan program kemasyarakatan. Contoh konkretnya, program perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) warga Depok melalui Program Bantuan Stimultan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Ini contoh konkrit dari kalian (masyarakat) bayar pajak dan kembali ke kalian. Artinya ada yang memperjuangkan. Kalau hanya bagi-bagi uang, tidak akan sebesar ini,” tegas Politikus PAN ini.

Sehingga, ia ingin menunjukan bahwa dewan bertugas untuk memperjuangkan. Sebab, dana dan programnya sudah ada, tinggal bagaimana dewan tersebut dapat menarik anggaran dan program tersebut ke masyarakat.

“Kalau tidak ada yang membawa turun, tidak akan terealisasi,” ucap Intan. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya