POPDA : Foto bersama Tim atlet Tenis Lapangan PELTI Kota Depok seusai kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Kota Bandung, 2019. FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK
POPDA : Foto bersama Tim atlet Tenis Lapangan PELTI Kota Depok seusai kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Kota Bandung, 2019. FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Upaya atlet tenis lapangan Kota Depok yang tergabung di Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) dalam meningkatkan prestasi atlet muda terus dilakukan. Teknik itu bertujuan guna meraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ⅩⅠⅤ Jawa Barat pada 2020.

Ketua Ketua Pelti Kota Depok, Bimo Sudarsono menjelaskan, empat Atlet kategori putri akan di usung untuk ikut POPDA ⅩⅠⅤ Jawa Barat 2020.

“Untuk atlet tenis putri kita sedang mempersiapkan untuk POPDA, setelah lolos Popwilda di Bandung,” ujar Bimo kepada Radar Depok, Selasa (15/10).

Adapun tambah Bimo, PELTI Kota Depok terus meningkatkan kemampuan atlet dimana akan terus mengikutsertakan atletnya pada turnamen yang dilaksanakan oleh club-club lain. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk asah kemampuan atlet di tiap kejuaraan yang diikuti.

“Persiapan yang kita lakukan dengan mengikutsertakan dalam turnamen-turnamen,” jelas Bimo.

Peningkatan hingga saat ini menurutnya membaik seperti yang di dapat Zelda pada turnamen internasional di negara Thailand beberapa waktu lalu. Zelda sudah pernah ikut turnament sampai ke Thailand, kalau untuk yang lain masih di jakarta sebagi penjajagan. Selain itu, akan ada atlet yang akan diusungnya, yakni siswi SMPN 02 Depok,  Zefanya dan Zelda Gracia M,  siswi SMPN 09 Depok, dan Kiara Kresna P siswi SMPN 12 Banjaran Kota Depok.

“Kami mengharapkan untuk tim putri bisa menjuarai POPDA mendatang dan kita tetap akan membina atlet junior secara keseluruhan, baik putra maupun putri,” tutup Bimo. (rd)

 

Jurnalis : Alifianisa

Editor : Pebri Mulya