PEMBANGUNAN : Sejumlah pekerja saat sedang melakukan pembangunan Taman Ratujaya yang menelan anggaran hingga satu miliar rupiah. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kelakuan pemangku jabatan di Kelurahan Ratujaya, Cipayung Depok ada-ada saja. Pelaksana pembangunan yang mengerjakan Taman Ratujaya senilai Rp976.228.840 dipalak sejumlah uang. Alasanya, untuk memperlancar jalannya pekerjaan.

Pelaksana pembangunan Taman Ratujaya, CV. Mars Joya Perkasa, Hotman Pardede mengaku, memberikan sejumlah uang koordinasi kepada beberapa orang diawal pekerjaan. Bahkan, hal tersebut sudah dianggap menjadi suatu kewajaran.

“Iya saya berikan, ada LPM yang baru katanya bukan yang lama. Ada orang kelurahan, RT dan RW di rumah makan tidak jauh dari lokasi pekerjaan,” jelas Hotman, kepada Radar Depok, Minggu (27/10).

Namun, saat ditanya lebih jauh, terkait kepada siapa dan jumlah uang untuk memuluskan pekerjaan pembangunan Taman Ratujaya Hotman enggan membeberkan. “Saya nggak paham, soal ke siapa-siapanya. Saya hanya menerima arahan saja,” ungkapnya.

Terpisah, mantan Ketua LPM Kelurahan Ratujaya, Hidayat menegaskan,  tidak menerima sedikitpun uang koordinasi yang dimaksud. Bahkan, sejak pemilihan usai. Dia malah tidak diajak berkoordinasi terkait hal semacam ini. “Saya nggak tau, sedikit juga nggak ngerasain. Mungkin ada oknum,” tegasnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya