SOSIAL : Walikota Depok Mohammad Idris menyerahkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Jalan H. Rosyid Kelurahan/Kecamatan Cinere, Kamis (3/10). FOTO : HUMAS FOR RADAR DEPOK
SOSIAL : Walikota Depok Mohammad Idris menyerahkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Jalan H. Rosyid Kelurahan/Kecamatan Cinere, Kamis (3/10). FOTO : HUMAS FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Peristiwa kebakaran yang menghanguskan empat rumah sekaligus di Jalan H. Rosyid Kelurahan/Kecamatan Cinere, Rabu (2/10) lalu meninggalkan kesedihan mendalam bagi seluruh pemilik rumah. Sebagai bentuk duka cita, Walikota Depok bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Sosial memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak kebakaran, Kamis (3/10).

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan kepada para korban kebakaran untuk tabah dan sabar dalam menerima musibah kemarin. Tidak hanya itu, juga meminta kepada tetangga sekitar korban untuk peduli kepada korban.

“Kami sedang memikirkan cara dan mekanisme yang tepat membantu para keluarga korban untuk membangun kembali rumah yang ludes terbakar,” kata Idris disela memberikan bantuan.

Bantuan yang diserahkan kepada para korban berupa pakaian layak pakai, makanan, selimut, dan kebutuhan sehari-hari. Hal ini diutarakan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana.

“Bantuan yang kami serahkan ini sesuai dengan kebutuhan keluarga korban, semoga bermanfaat,” singkat Usman.

Sementara itu, PMI Kota Depok juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp25 juta untuk lima kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran. Dimana masing-masing KK mendapatkan Rp5 juta.

“Kami sangat prihatin kepada seluruh korban, rumah sudah habis ludes terbakar tanpa sisa satupun. Uang duka ini kami berikan atas perintah pimpinan dan rasa empati kami terhadap korban,” tambah Kasi Pelayanan dan Administrasi PMI Depok, Imron Maulana.

Pantauan di lokasi pasca kebakaran, empat rumah yang habis dilahap api tidak menyisakan apapun. Harta benda berharga milik korban sudah tidak tersisa, selain beberapa helai pakaian.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Walikota serta jajarannya, yang telah bersedia mengunjungi dan memberikan bantuan kepada kami,” tukas salah satu korban, Asmawi. (rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani (IG : @apridasani)

Editor : Pebri Mulya