Pendidik yang Berjuang di Parlemen

In Politika
AKRAB : Heri Koswara saat menghadiri Rakerda DPD PKS Kota Bekasi. INSERT : Heri Koswara saat menghadiri kegiatan Kemah Bakti Nusantara (Kembara) di Ciwidey, Kabupaten Bandung. FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BANDUNG – Politik merupakan  bagian  dari  pemahaman  konsep  sumuliyatul Islam. Di mata Heri Koswara, Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) masa bakti 2019-2014. Islam adalah agama yang tidak hanya mengatur masalah ibadah semata, tapi juga seluruh aspek kegiatan manusia.

“Termasuk di dalamnya ranah politik,” ujar anggota Komisi V dan Wakil Sekretaris Fraksi PKS DPRD Jabar ini.

Selain bergelut di dunia politik, Heri juga pegiat pendidikan. Sampai saat ini mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi 2014-2019 ini mengelola sejumlah yayasan. Yayasan yang mengelola pendidikan mulai dari TK hingga SMA dan Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin.

Ditanya bagaimana kedepan DPRD dengan Pemerintah Provinsi Jabar, dari pengawasan pembangunan dan anggaran, Heri menjelaskan, legislatif dan eksekutif adalah sebagai lembaga merupakan mitra.

Sebab, lanjut dia, pemerintahan itu legislatif dan eksekutif berbagi peran sesuai tupoksi yang diatur dalam undang-undang. “Kalau legislatif fungsinya anggaran, pengawasan, dan melakukan kontrol. Jadi mitra yang kritis,” ujar Ketua DPD PKS Kota Bekasi ini.

Artinya, tandas dia, kalau ada program eksekutif yang tidak sesuai dengan kesepakatan baik yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) perlu diluruskan.

Di sisi lain, sederet kesibukan tugas-tugasnya, Heri tidak melupakan melakukan komunikasi dengan masyarakat. Baginya, aspirasi dan sering turun mendengar pandangan masyarakat adalah hal penting bagi politisi. (rd)

 

Jurnalis : Junior Wiliandro 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu