Irfan Januar.
Irfan Januar.

 

 Ibu kota lebih kejam dari ibu tiri. Kata–kata lumrah bagi orang yang pernah mengalami kerasnya kehidupan di Jakarta. Selain lapangan kerja yang sulit, persaingan bisnis di sana juga terkenal cukup berat. Tetapi, hal itu nyatanya tak seberat itu dirasakan pemuda asal Depok, Irfan Januar yang sukses sebagai pengusaha parkiran di Jakarta.

LAPORAN : INDRA ABERT NEGO

RADARDEPOK.COM – Irfan Januar, warga RW06 Kelurahan Sukatani, Tapos, sedang berbincang dengan seseorang melalui ponselnya saat Radar Depok menyambangi kantornya, di Jalan Ciherang, RW06, Kelurahan Sukatani.

Setelah menyelesaikan perbincangannya, pria berkulit putih berpostur tegap tersebut dengan ramah menyambut. “Silahkan duduk. Mau minum apa,” tawarnya sambil tersenyum.

Ketika ditanya mgenai kesibukannya saat ini, dengan antusias dia menjawab sedang menjalankan bisnis kecil – kecilan di Jakarta. Lebih tepatnya di pasar – pasar tradisional yang ada di Ibu Kota Indonesia itu.

“Saya punya usaha Secureparking di pasar tradisional Jakarta,” katanya.

Dia menjelaskan, usaha parkiran ini dia mulai sejak tahun 2010 silam dengnan membuat perusahaan bernama PT Rapik Karya Mandiri (RKM).

“Kami masuk ke bisnis parkir sejak tahun 2010 dengan klien pertama Pasar Pal Merah yang merupakan pasar yang dimiliki oleh Perumda Pasar Jaya,” ucapnya.

Bisnis di Pasar Pal Merah, ia pegang selama beberapa tahun dengan segala problematikanya. “Yang akhirnya membuat kami punya pengalaman berharga dalam mengelola parkir di pasar,” ujar Irfan. (*)