SEMANGAT : Tim Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Depok seusai latihan beberapa waktu lalu. FOTO : ALIFIANISA/RADARDEPOK

 

SEMANGAT : Tim Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Depok seusai latihan beberapa waktu lalu. FOTO : ALIFIANISA/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pertandingan kejuaraan nasional cabang olahraga anggar yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Universitas Semarang (USM) digelar 15-22 Oktober 2019. Untuk yang pertama kalinya tim Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Depok mengikuti kejuaraan ini.

Ketua IKASI Kota Depok, Dessiana menuturkan, timnya akan hari ini (16/10) dan akan memberikan hasil yang terbaik. Karena bukan hanya mewakili Depok, kali ini mewakili Jawa Barat.

Dessi menjelaskan, ada tiga atlet yang ikut dikejuaraan nasional ini yakni Chandra Gupti, Selfy Monica, dan Athena Clarissa. Dalam memaksimalkan diri, dilakukan latihan khusus oleh timnya. Selain berlatih setiap harinya, timnya juga mengikuti les setiap pagi dan sore hari untuk persiapan kejuaraan yang mewakili Jawa Barat itu.

“Kita buat les khusus untuk anak-anak setiap pagi dan sore hari,” ucap Dessi.

Pada pembukaan kejuaraan, Dessy menjelaskan cara dia mendidik anak asuhnya untuk dapat mengaplikasikan teknik-teknik yang dilihat pada pembukaan pra-PON itu.

“Anak-anak kita suruh turun, untuk lihat teknik-teknik para senior dan peserta pra-PON  yang tidak diketahui agar bisa melakukan saat tanding,” ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan timnya datang lebih cepat sebelum pertandingan agar bisa mengontrol peralatan yang masuk atau tidak seperti senjata maupun kostumnya. Karena untuk itu menurutnya ada penilaian tersendiri.

“Kita harus cek peralatan, karena itu jadi penilaian juga harus sesuai standarnya,”tuturnya. (rd)

 

Jurnalis : Alifianisa

Editor : Pebri Mulya