GEMBIRA: Kegembiraan PFCS terpancar saat klub kebanggannya mampu mencetak gol saat pertandingan persahabatan beberapa waktu lalu. FOTO : PFCS For Radar Depok
GEMBIRA : Kegembiraan PFCS terpancar saat klub kebanggannya mampu mencetak gol saat pertandingan persahabatan beberapa waktu lalu. FOTO : PFCS For Radar Depok

 

Kebangaan mulai luntur, kegembiraan bersama memperjuangkan sesuatu sudah mulai hilang. Sikap makin individual. Supporter Sepak Bola klub asal Kota Depok, Persikad, Persikad Fans Curva Sud (PFCS) ingin tumbuhkan euphoria kegembiraan kembali di Kota Depok.

LAPORAN : Rubiakto

RADARDEPOK.COM – Sebentar lagi, Liga Tiga Indonesia akan bergulir. Setiap klub mulai mempersiapkan segala hal yang diperlukan dalam pertandingan. Tidak hanya klub, begitu juga sporter klub asal Kota Depok yang mewakili di liga tiga. Mereka tengah bersiap, menyambut kesebelasannya berlaga di Liga Tiga.

Menurut salah satu anggota PFCS, Zaeni Muchtar mengatakan, pihaknya sudah mulai mempersiapkan menghadapi liga tiga. Dia mengatakan sebagai supporter akan mendukung kesebelasan yang akan membela Kota Depok. “Kami sangat mendukung Persikad, sebagai kebanggan warga Kota Depok,” kata Zaeni.

Dia mengatakan, Persikad terbentuk dari kecintaan masyarakat Kota Depok, atas perkembangan Sepak Bola di Kota Depok sebagai kebanggaan. “Kami berdiri atas kecintaan terhadap sepakbola di Kotya Depok,” kata Zaeni.

Saat ini masyarakat Kota Depok lebih cinta kepada kesebelasan asal kota lain. Bahkan di tepok juga terdapat fansklub dari Kota lain, seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, bahkan Arema Malang.

Mereka benar-benar memproklamirkan diri sebagai fans klub asal Kota Depok. “Ini harus jadi sorotan bagi manajemen Persikad, untuk membuat bangga dengan memberikan kemenangan dalam pertandingan yang akan dihadapi,” tutur Zaeni.

Sementara itu, di Liga Tiga yang akan dilaksanakan Oktober 2019,  diharapkan Kota Depok akan menjadi tuan rumah. “Kalau bisa semoga Depok menjadi tuan rumah, karena persikad hadir untuk menumbuhkan euforia warga Kota Depok,” tegas Zaeni.

Sedangkan CEO Persikad 1999, Yogi Saputra mengaku, tengah mempersiapkan pertandingan memasuki liga tiga. “Kami akan melakukan uji coba dengan tim-tim yang kuat, untuk membiasakan diri sebelum masuk di system liga,” singkat Yogi. (*)

 

Editor : Pebri Mulya