AKRAB : Jajaran Pokja Wartawan Depok saat menggelar aksi di Hari Pers Nasional. FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK
AKRAB : Jajaran Pokja Wartawan Depok saat menggelar aksi di Hari Pers Nasional. FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Depok akan menghelat Musyawarah Besar (Mubes) ke-10, di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (26/10).

Agenda rutin dua tahunan itu adalah bagian dari proses untuk memilih pengurus inti di kelompok media mainstream tersebut.

Ketua Panitia Mubes ke-10 Pokja Wartawan Depok 2019, M. Wahyudin Latief menjelaskan, mubes adalah salah satu program rutin yang dilakukan Pokja Wartawan Depok sebagai wujud demokrasi di kalangan awak jurnalis.

“Tentu ini bagian dari penyegaran kepengurusan. Karena nanti akan ada pemilihan untuk menentukan pucuk pimpinan di periode berikutnya,” kata wartawan Trans TV-CNN Indonesia itu.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Atem ini mengatakan, selain untuk menentukan arah kepemimpinan, mubes juga merupakan bagian dari ajang memperkuat sinergitas dengan sejumlah instansi ataupun lembaga yang ada di Kota Depok.

Pada Mubes kali ini, tema yang diangkat ialah Mempererat Sinergi dalam Profesionalisme Jurnalis. “Mari sukseskan Mubes Pokja Wartawan Depok 2019,” katanya didampingi Sekrertaris Panitia, Iyung Rizki dari MNC Media.

Untuk diketahui, Pokja Wartawan Depok adalah wadah kelompok wartawan media mainstream nasional dan lokal ternama yang bertugas di Kota Depok. Saat ini, perkumpulan itu dipimpin oleh Sidharta Agung (Darta) wartawan Metro TV dengan dua pendampingnya, yakni Zahrul Darmawan dari VIVAnews-VIVA.co.id sebagai Sekertaris Jenderal, dan Rina Ratna Purnama, jurnalis Sindo sebagai Bendahara Umum.

Adapun anggota Pokja Wartawan Depok aktif diantaranya, Iyung Rizki (INEWS/MNC media), Nahyudi (SCTV/Indosiar), Feru Lantara (Kantor Berita ANTARA), Hidayatul Mulyadi (Kompas TV), Parulian Panggabean (TV One), Hendrik Raseukiy (Elshinta), Muhmmad Wahyudin Latif (Trans TV/CNN), Junior Williandro (Radar Depok), Damar Pamungkas (Net TV), Ronaldo Jerry (Jak TV).

Kemudian, Ferdian (Jawa Pos), Angga Pahlevi (Poskota), Fahri Ali (RTV), Melli Kasna (ANTV, Berita Utama), Fachmi Febrian (Trans7), Oktavianus Dwi Sutrisno (Medcom.id), Nur Komalasari (Jurnal Depok), Dwi Putra Kusuma (TribunNews.com), Ade Ridwan (Tempo), Elif Budiman (TVRI), Achmad Fauji (Berita Satu), Coki (Indopos), Aji Hendro (Harian Sederhana), Alfon (Detik), dan Cynthia Lova (Kompas.com). (rd)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya