Presiden Jokowi dan Fadli Zon.
Presiden Jokowi dan Fadli Zon.

 

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengaku bertanya-tanya dan bingung, dengan beredarnya kabar yang santer menyebutkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra akan masuk menjadi salah satu menteri di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi periode 2019-2024.

“Saya juga bingung. Saya sorry ya, kalau Fadli Zon jadi menteri itu saya bingung juga,” kata Arsul.

Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu lantas membeberkan alasan kebingungannya, karena selama ini kritik mantan wakil ketua DPR itu bukan hanya soal kebijakan pemerintah saja, tetapi sudah menyentuh masalah personal Presiden Jokowi.

“Bingungnya bagaimana, ya karena kritiknya dia (Fadli) kan terhadap Pak Jokowi bukan hanya soal kebijakan, tetapi personal begitu loh,” ungkap Arsul.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menyatakan Prabowo Subianto menyiapkan tugas baru untuk Fadli. Hanya saja, Riza membantah Prabowo dan Gerindra menyodorkan nama Fadli sebagai menteri di kabinet pemerintahan Presiden Jokowi.

“Pak Prabowo sudah menyampaikan akan menyiapkan posisi dan tugas-tugas baru bagi  Pak Fadli Zon. Tadi sudah disampaikan terkait dengan menteri itu kewenangan Pak Jokowi. Kami tidak pada posisi meminta-minta atau menawar-nawarkan di mana dan siapa,” kata Riza. (jpnn/rd)

 

Editor : Pebri Mulya