SIAP : Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah (tengah) bersama kader. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
SIAP : Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah (tengah) bersama kader. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok bakal melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab), yang akan diselenggarakan di Gedung Pertemuan Sekar Peni, Jalan Siliwangi Raya, Kelurahan Depok, Pancoranmas, Minggu (20/10).

Mukercab mengusung tema ‘Revitalisasi dan Restrukturisasi Partai Pasca Pemilu 2019’. “Insya Allah, Minggu besok kami PPP Kota Depok akan mengadakan Mukercab,” tutur Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah kepada Radar Depok, Kamis (17/10).

Anggota DPRD Kota Depok ini mengungkapkan, Mukercab adalah musyawarah yang wajib dilakukan tiap pengurus DPC PPP sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar PPP.

“Mukercab ini dilaksanakan untuk memusyawarahkan dan mengambil keputusan terkait pelaksanaan Muscab (Musyawarah Cabang) dan isu-isu aktual. Itu pun kalau dianggap mendesak. Diselenggarakan minimal sekali di antara dua Muscab,” papar wakil rakyat dari Sawangan-Bojongsari-Cipayung ini.

Nantinya, pelaksanaan Mukercab tersebut menghadirkan pengurus DPC (Tingkat Kota) dan pengurus PAC yang terdapat di 11 Kecamatan Kota Depok. “Seluruh pengurus inti di DPC dan PAC nanti akan diundang. Undangannya sendiri sudah di sebar, ketuanya Mamun Abdullah (Sekjen DPC PPP Kota Depok),” ungkapnya.

Menurut putri Kyai Syukron Mamun ini, Mukercab DPC PPP Kota Depok 20 Oktober besok memang beririsan dengan tahapan Pilkada Depok 2020. Namun, ia belum bisa memastikan bahwa agenda tersebut juga membahas konstelasi pesta demokrasi di Kota Sejuta Maulid.

“Memang membahas isu-isu teraktual. Tapi, belum tentu membahas Pilkada, tergantung di forum nanti,” tegasnya.

Yang jelas, Qonita berharap, Mukercab dapat menghasilkan program kerja dan dapat meningkatkan konsolidasi seluruh kader partai berlambang Kabah di Kota Depok. “Ya pastinya akan membawa manfaat dan dapat membesarkan PPP Kota Depok,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya