AKRAB : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (kanan) bersama Komjen Idham Aziz. FOTO : ISTIMEWA
AKRAB : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (kanan) bersama Komjen Idham Aziz. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menilai, penunjukan Komjen Idham Azis sebagai calon tunggal Kapolri, tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Kota Depok. Maklum saja, Idham adalah warga Kota Sejuta Maulid, tepatnya di Jalan Raden Saleh, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya.

Dikutip dari Jawapos.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk pria yang kini menjabat Kabareskrim tersebut, sebagai calon orang nomor satu di Koprs Bhayangkara. Ia diplot menggantikan Kapolri sebelumnya, Jendral Tito Karnavian, yang mendapat kepercayaan sebagai Menteri Dalam Negeri.

Tidak menjelaskan latar belakang pemilihan, Jokowi memastikan bahwa Idham merupakan satu-satunya calon yang dia usulkan. Pengajuan sudah dikirim ke DPR.

“Jika memang benar beliau (Komjen Idham Azis) menjadi Kapolri nantinya, tentu menjadi kebanggaan bagi warga Depok,” tutur Pradi, Kamis (24/10).

Menurut Pradi, sosok Idham Azis bagi warga Depok bukan orang baru. Sebab, Jendral bintang tiga itu juga sempat berkarir cukup lama di Polres Depok. Menjabat Kasat Reskrim periode 1995 – 1999.  “Tentunya, ini membuktikan bahwa rata-rata yang pernah bertugas di Kota Depok akan jadi orang besar. Depok itu kawah candra dimuka,” tandasnya. (rd/net)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya