Foto : Pradi Supriatna
Foto : Pradi Supriatna

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan bila segala persiapan Pilkada Depok 2020 tengah dipersiapkan. Meski begitu, dia tidak ngotot. Mengalir saja. Termasuk, upaya menjalin koalisi dengan partai lain.

“Koalisi adalah hal lumrah dalam berpolitik. Terlebih menjelang kontestasi seperti pilkada,” ungkapnya kepada Radar Depok, Kamis (3/10).

Dirinya memang berusaha untuk membangun semua komunikasi dengan seluruh partai. Karena dengan komunikasi itu, ada solusi yang bisa diperoleh.

“Jangan sampai ada sumbatan-sumbatan. Pasti setiap kepala isinya berbeda. Mungkin ada masukan, kritik, atau saran,” beber dia.

Lebih lanjut, Wakil Walikota Depok ini mengaku, menyerahkan sepenuhnya ke DPP Partai Gerindra, ihwal potensinya maju pilkada. Untuk diketahui, DPC Partai Gerindra Kota Depok sudah bersepakat mengusungnya sebagai Calon Walikota Depok.

“Nanti dari hasil studi di lapangan, akan direkomendasikan seperti apa nantinya calon-calon yang akan mewakili partai, kemudian akan di teruskan ke tingkat provinsi dan pusat,” terangnya.

Ia mengatakan, studi sengaja dilakukan supaya menjadi patokan langkah-langkah strategis partai dalam mengambil keputusan. Kelebihan dan kekurangan partai juga bisa terlihat.

“Kami ingin mendengar suara langsung dari masyarakat. Apa saja keluhan dan hal konkret yang dibutuhkan,” tegasnya.

Lebih lanjut, ihwal namanya yang masuk survei elektabilitas DPP Partai Gerindra, dirinya tak menampik. Namun untuk nama-nama lain yang masuk survei, hal tersebut belum bisa diumumkan saat ini.

“Itu nanti saja. Yang jelas saat ini semuanya masih dinamis,” beber dia.

Dikatakan Pradi, fokusnya saat ini ialah menyelesaikan tugasnya di Balaikota Depok. Masih ada sejumlah program yang mesti diselesaikan.

Dia menjelaskan, fokus menyelesaikan tugas itu penting. Karena itu merupakan janji kepada masyarakat. Lima tahun bertugas, harus tuntas.

“Saya disini (Wakil Walikota Depok) merupakan hasil amanat rakyat,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Junior Wiliandro 

editor : Pebri Mulya