KOMPAK: Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Depok, Masa Bakti 2019-2022 berfoto bersama sejumlah stakeholder Kelurahan Depok, dalam Rapat Kerja LPM Depok, di Hotel Bumi Wiyata, Minggu (27/10). FOTO : LPM DEPOK FOR RADAR DEPOK
KOMPAK : Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Depok, Masa Bakti 2019-2022 berfoto bersama sejumlah stakeholder Kelurahan Depok, dalam Rapat Kerja LPM Depok, di Hotel Bumi Wiyata, Minggu (27/10). FOTO : LPM DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Lembaga Permberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Depok, Masa Bakti 2019-2022 menggelar Rapat Kerja, yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata, Minggu (27/10). Tampak hadir Camat Pancoranmas, Utang Wardaya, Lurah Depok, Audi Wirasaputra, Ketua LPM Depok, Haryanto, pengurus Karang Taruna, unsur kepemudaan, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Wakil Ketua LPM Kelurahan Depok, Adeng mengatakan, raker LPM ini baru menghadapi empat bulan masa kerja. Yang disampaikan dalam raker di antaranya mengulas hasil kerja, dalam jangka pendek dan panjang.

“Di antaranya normalisasi saluran air, inventarisir infrastruktur bangunan dan gedung, sekolah, dan lain-lain. Kemudian inventarisir pelaku usaha, baik dari UKM, pabrik, gudang perusahaan, serta jenis kegiatan dan perizinan,” ungkap Adeng kepada Radar Depok.

Selain itu lanjutnya, menginventarisir perumahan atau developer. Kemudian menjalankan arahan walikota menginventarisir lahan yang sudah diserahterimakan ke pemkot, lalu aset Kota Depok yang ada di Kelurahan Depok, sarana olahraga, dan pendidikan.

“Raker ini juga sekaligus untuk menguatkan sinergitas di antara stakeholder yang ada di Kelurahan Depok. Kami berharap Kelurahan Depok lebih maju lagi,” tegasnya.

Senada, Lurah Depok, Audi Wirasaputra menuturkan, berjalannya raker LPM Depok ini dibutuhkan sinergitas. Hingga semua unsur mengetahui setiap persoalan yang ada di wilayah, guna pembangunan infrastruktur yang ada di Kelurahan Depok.

“Perlu ditingkatkan juga dalam melayani masyarakat, bergandengan semua unsur, satu tujuan manajemen, agar apa yang diharapkan bisa tercapai,” tutur Audi kepada Radar Depok.

Ke depannya lanjut Audi, diharapkan dalam setiap kegiatan bisa saling melengkapi, dapat menjalankan tugas sesuai program. Dan pada 2020 menjalani amanah sesuai Musrenbang yang sudah diketuk dan akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020.

“Mari kita tetap semangat, kompak, dan selalu bekerja untuk kemajuan masyarakat,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya