SEMANGATI PARA KADER : Ketua TP PKK Kelurahan Sukatani, Ery Jumiati didampingi Lurah Sukatani, Cahyanto sedang memberikan semangat kepada kader PKK Kelurahan Sukatani saat melakukan Rakor di aula kantor Kelurahan Sukatani. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
SEMANGATI PARA KADER : Ketua TP PKK Kelurahan Sukatani, Ery Jumiati didampingi Lurah Sukatani, Cahyanto sedang memberikan semangat kepada kader PKK Kelurahan Sukatani saat melakukan Rakor di aula kantor Kelurahan Sukatani. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

 Sebagai kegiatan rutin PKK Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, setiap bulan diadakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk meningkatkan kinerja kader PKK Kelurahan Sukatani, serta mengevaluasi program yang sudah, sedang, atau akan dilakukan.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

 

RADARDEPOK.COM, – Denga raut wajah ceria dan semangat yang berapi-api, Ketua TP PKK Kelurahan Sukatani, Ery Jumiati menyampaikan beberapa arahan terkait program dan materi evalusi kinerja PKK Kelurahan Sukatani.

Para kader pun larut dalam semangat tersebut saat mendengarakan tiap kata yang terucap dari bibir ketua mereka.

Selesai kegiatan tersebut, Ery sapaanya mengatakan mereka baru saja melakukan Rakor bulanan. Kegiatan tersebut adalah ajag evaluasi kinerja mereka di setiap bulan untuk melihat perkembangan program – program yang sedang dijalankan oleh para kader.

“Rakor kali ini diikuti puluhan kader PKK Kelurahan,’’ katanya.

Ia mengungkapkan, dalam Rakor bulanan ini pihaknya membahas mengeai pencatatan administrasi kegiatan berjalan yang masih belum lengkap. Dengan diadakan Rakor ini, para kader diajak untuk belajar lagi cara pencatatan administrasi mereka agar tidak luput dan menyulitkan kinerja mereka kedepanya.

“Biasanya kami suka lupa untuk membuat buku inventasir. Maklum saja mungkin karena para kader juga merupakan ibu rumah tangga jadi suka lupa tugas yang lain kalau sedang keteteran,” katanya.

Dia menjelaskan, Rakor tersebut bukan untuk mencari kesalahan melainkan untuk mengevaluasi para kader dan juga meningkatkan ketangkasan serta semangat mereka dalam melakukan tugas yang mulia itu.

“ Kita berbagi solusi dalam setiap pertemuan. Jika ada kesulitan nanti akan kita selesaikan bersama sehingga kedepanya bisa diperbaiki,” bebernya.

Dia berharap, dengan diadakannya Rakor Bulanan, dirinya dan selurh kader PKK Kelurahan Sukatani dapat lebih baik lagi dalam menjalankan tugas sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota Depok dalam menjalankan programnya sampai ke tingkat masyarakat paling bawah.

“Semoga Rakor kami ini bisa menjadi evaluasi kami untuk menyajikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Sukatani, Cahyanto mengaku mengapresiasi semangat kader PKK Kelurahan Sukatani yang tidak pernah lelah dalam membantu Pemerintah Kota Depok menjalankan programnya di masyarakat. Dia mengaku senang dengan kemauan para kader PKK untuk terus belajar  untuk meningkatkan kinerjanya.

“Saya berterimakasih untuk dedikasi yang tinggi dari kader PKK Kelurahan Sukatani yang terus berupaya meningkatkan kinerjanya bagi masyarakat,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar (IG: @regarindra)

Editor : Pebri Mulya