SIAP KERJA : Rinna Ratna Purnama (kanan) terpilih menjadi Ketua Pokja Wartawan Depok periode 2019-2021. Hal tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Besar (Mubes) ke-10, di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (26/10). FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK
SIAP KERJA : Musyawarah Besar (Mubes) ke-10, di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (26/10). FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rinna Ratna Purnama terpilih menjadi Ketua Pokja Wartawan Depok periode 2019-2021. Hal tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Besar (Mubes) ke-10, di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (26/10).

Wartawati Sindo itu hanya unggul satu suara dari pesaing terdekatnya, Iyung Rizki (MNC Grup). 13 suara lawan 12 suara. Suara sah sebanyak 25.

Proses pemilihan yang berlangsung terbuka itu, sempat berjalan tegang. Saking alotnya, sampai dua kali putaran pemilihan. Pada putaran pertama, sejumlah nama muncul. Antara lain, Iyung Rizki (MNC Grup), Zahrul Darmawan (VIVAnews-VIVA.co.id), Rina Ratna Purnama (Sindo), Hendrik Raseukiy (Elshinta Radio), Febry Ferdian (Jawa Pos), dan Angga Pahlevi (Poskota).

Dari sejumlah nama tersebut, Iyung Rizki, Rinna Ratna Purnama, Zahrul Darmawan, dan Hendrik Raseukiy memperoleh suara yang cukup dominan (minimal tiga suara).

Selanjutnya, dari empat nama tersebut mengerucut hingga menyisakan calon head to head : Iyung Rizki dan Rinna Ratna Purnama. Pada sesi ini, keduanya diberi kesempatan menyampaikan visi dan misinya.

Nah, pada putaran pamungkas inilah drama terjadi. Kejar mengejar suara terjadi. Iyung Rizki sempat meninggalkan Rinna sampai kedudukan 5-0.

Rinna mirip mesin diesel. Terlambat panas. Pelan tapi pasti, ia kemudian berhasil menyusul. Tiba di ‘tikungan’ terakhir, srikandi Pokja Wartawan Depok itu akhirnya bisa menyusul. Skor tipis. Dia menjadi perempuan pertama yang dipercaya memimpin kelompok media mainstream itu.

“Saya tidak menyangka akan mendapat amanah sebesar ini. Terimakasih untuk kepercayaan teman-teman. Insya Allah saya siap membawa Pokja ke arah yang lebih baik. Kita guyub,” katanya.

 

TERPILIH : Rinna Ratna Purnama (kanan) terpilih menjadi Ketua Pokja Wartawan Depok periode 2019-2021. FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

Lebih lanjut Rinna berjanji akan melaksanakan tugas yang diembannya dengan semaksimal mungkin. “Tentunya saya berharap peran aktif teman-teman dalam kelompok yang kita cintai ini,” ujarnya

Senada dengan Rinna, Iyung yang berada di posisi kedua mengaku siap memberikan yang terbaik untuk Pokja Wartawan Depok.

Mubes dihadiri perwakilan Forkopimda Kota Depok. Antara lain, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Ketua DPRD Kota Depok TM. Yusuf Syahputra, Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah, Anggota DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono, Anggota DPRD Kota Depok Farida Rachmayanti, dan Kepala Rutan Kelas II B Depok Bawono Ika Sutomo.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna berharap, Mubes Pokja Wartawan Depok tahun ini dapat menghasilkan inovasi dan kritikan yang dapat membangun Kota Depok ke arah yang lebih baik.

“Saya yakin dan percaya dengan rekan – rekan media, khususnya Pokja Wartawan Depok dapat memberikan masukan yang konstruktif,” ucapnya.

Kapolres Metro Depok, AKBP Aziz Andriansyah berharap, media dapat bersinergi dengan aparat penegak hukum, khususnya dalam menangkal isu ataupun berita bohong yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. “Lanjutkan kebersamaan yang sudah ada,” katanya

Harapan senada juga dilontarkan Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusufsyah Putra. Kata dia, baik media dan unsur pemangku kebijakan di Kota Depok berjalan sinergi.

“Mudah mudahan dengan adanyaMubes ini, dapat meningkatkan kebersamaan antara wartawan dengan instansi,” pungkas Politikus PKS ini. (rd)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya