LOMBA : Lurah Pondok Cina Bahrudin saat memberikan piala kepada pemenang di Aula Kelurahan Pondok Cina. Kamis (17/10). FOTO : GHEA PATTIA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax
LOMBA : Lurah Pondok Cina Bahrudin saat memberikan piala kepada pemenang di Aula Kelurahan Pondok Cina. Kamis (17/10). FOTO : GHEA PATTIA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOK CINA – Kecamatan Beji menghelat perlombaan RW Siaga di Kelurahan Pondok Cina, Kamis (17/10). Lomba ini dilaksanakan tidak hanya di Pondok Cina, melainkan seluruh kelurahan di lingkup Kecamatan Beji.

Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Beji, Chusnandar mengatakan, penilaian diambil berdasarkan engan keamanan dan ketertiban lingkungan yang ada di beberapa RW kelurahan Pondok Cina.

“Misalnya, sudah adakah jadwal Siskamling, tamu harus lapor 1×24 jam serta ketertiban. Termasuk, larangan tidak boleh membuang sampah sembarangan,” ujar Chusnandar kepada Radar Depok.

Adapun aspek penilaian lain, sambung dia, meliputi kegiatan Posyandu, Rumah Sehat, PKK, serta semua yang berkenaan dengan kebersihan lingkungan, dan kemasyarakatan.

Ia menjelaskan, pada akhirnya RW siaga merupakan tolak ukur baik dan buruknya suatu kelurahan dalam menjalankan semua kegiatan yang berkenaan dengan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Polresta Depok Buru Pelaku Pelempar Batu di Tol Jagorawi

“Peningkatan kehidupan di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Lurah Pondok Cina, Bahrudin menambahkan, pemenang lomba RW Siaga di Kelurahan Pondok Cina, antara lain RW1, RW5, dan RW4.

Dirinya berharap dari lomba ini, sinergitas dan gotong royong antar warga makin ditingkatkan. Bisa menjadi contoh RW lain. Dan yang terpenting, partisipasi semua warga yang dapat bersinergi untuk membangun kelurahan Pondok Cina yang layak anak.

“Mari bangun wilayah yang layak anak. Buat generasi mendatang,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ghea Pattia

Editor : Pebri Mulya