PARENTING: SD Nasional Plus Tunas Iblam bersama Persatuan Orang tua Murid dan Guru (POMG) menggelar pendidikan parenting, Sabtu (12/10). FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK
PARENTING: SD Nasional Plus Tunas Iblam bersama Persatuan Orang tua Murid dan Guru (POMG) menggelar pendidikan parenting, Sabtu (12/10). FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Sekolah Dasar (SD) Nasional Plus Tunas Iblam menggelar pendidikan parenting bersama Persatuan Orang tua Murid dan Guru (POMG), yang berlangsung Sabtu (12/10). Pendidikan parenting kali ini mengambil tema Mendidik Anak Cerdas Emosi Zaman Now.

Kepala SD Nasional Plus Tunas Iblam, Rani mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh siswa dan orang tua kelas 1 hingga 3. Ia menilai dengan perkembangan zaman dan teknologi yang begitu cepat, terdapat dampak dan anak kurang stabil, serta siswa mudah marah, hingga gampang terpancing emosi.

“Semoga dengan kegiatan ini emosi siswa dapat lebih terkontrol lagi, dan peran orang tua lebih aktif lagi dalam menghadapi anaknya. Sebelumnya kami lakukan open house, dan hari ini kami hadirkan ahli parenting yaitu Mrs Nurul,” ungkap Rani kepada Radar Depok.

Perwakilan dari POMG, Febriyanti Putri mengatakan, kegiatan ini merupakan pendidikan sejak dini dan pondasi awal. Karena setiap orang tua harus tahu dalam menjaga pola asuh anak, dan terpenting adalah menjalin komunikasi yang baik antara orang tua dan anak. Meski pun terkadang ada perbedaan sudut pandang orang tua dan anak.

“Tindakan dan ucapan oleh orang tua biasanya akan lebih cepat ditiru oleh anak-anak. Jadi, kita harus lebih berhati-hati dalam bersikap di hadapan anak, terutama dalam mengontrol emosi dalam menyampaikan pendidikan terhadap anak,” ungkap Febriyanti didampingi Maya, dan orang tua siswa lainnnya. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya