RESMI : Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas kereta Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai, Sabtu (05/10. FOTO : ISTIMEW
PERESMIAN : Kini ke Bandara Soekarno-Hatta sudah bisa menggunakan kereta api di Stasiun Manggarai. FOTO : ISTIMEWA

 

JAKARTA – Rute kereta api (KA) yang melintasi Stasiun Manggarai bertambah setelah sudah mulai beroperasinya KA Bandara Soekarno Hatta sejak Sabtu (05/10).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengharapkan tingkat keterisian KA Bandara bisa mencapai 60 persen. Sebab, Stasiun Manggarai memiliki lebih banyak moda transportasi pengumpan ketimbang Stasiun BNI City.

“Kami akan intensifkan di Stasiun Manggarai ini, karena merupakan stasiun sentral. Baik kereta jarak jauh maupun KRL Commuter Line berhenti di Stasiun Manggarai,” ujarnya.

Dengan begitu, beroperasinya KA tersebut tentunya memudahkan masyarakat dari Bogor, Bekasi dan Depok jika ingin ke Bandara Soekarno-Hatta. Karena bisa melalui bisa KRL menuju Stasiun Manggarai.

“Kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan KA Bandara menuju Bandara Soekarno-Hatta” jelas Budi.

Dengan beroperasinya KA Bandara dari Stasiun Manggarai ini maka akan makin banyak pilihan moda untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta. Stasiun Manggarai dalam satu hari melayani 34 perjalanan KA Bandara dengan jadwal keberangkatan setiap 30 menit sekali.

Layanan KA Bandara dari Stasiun Manggara dimulai pukul 05.10, sedangkan kereta terakhir pukul : 21.40. Sementara untuk rute dari Bandara Soetta menuju menuju Stasiun Manggarai, kereta pertama pukulĀ  06.20 sedangkan jadwal kereta terakhir pukul 23.20 WIB. (jpnn/rd)

 

Editor : Pebri Mulya