Sinergitas KPU dan Wartawan Depok

In Politika
SATU LAPANGAN : Ketua KPU Kota Depok didampingi komisioner dan jajaran sekretariat, berfoto dengan wartawan sebelum memulai laga persahabatan di Lapangan Futsal Lantai 8 Gedung Parkir Pemkot Depok, Jalan Margonda Raya, Kelurahan Depok, Pancoranmas, Kamis (17/10). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

Adu Sakti di Lapangan Futsal, Silaturahmi yang Mengasikkan

Sinergitas dan kemitraan yang dijalin baik, diwujudkan KPU Kota Depok dengan menjajal kemampuan para kuli tinta Kota Sejuta Maulid di lapangan Futsal. Agenda yang diinisiasi Depok Media Center (DMC) ini diselenggarakan di Lapangan Futsal Lantai 8 Gedung Parkir Pemkot Depok, Jalan Margonda Raya, Kelurahan Depok, Pancoranmas, Kamis (17/10).

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM, – Kamis (17/10) sore, para kuli tinta tidak menanyakan perihal tahapan-tahapan pesta demokrasi yang sedang dilakukan KPU Kota Depok. Padahal, saat itu ada dua komisioner lembaga penyelenggara Pemilu tingkat Kota Depok.

Ya Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, Komisioner Divisi Sosialisasi, Partisipai Masyarakat dan Pengembangan SDM KPU Kota Depok, Mahadi Rahman Harahap bersama jajaran sekretariat sedang bertandang ke lingkungan Balaikota Depok.

Keberadaan mereka di Balaikota Depok ini bukan ingin bertemu dengan para pejabat atau pemimpin di Kota Sejuta Maulid. Sebab, begitu masuk ke Gedung Parkir Pemkot Depok, langsung menuju ke lantai 8, untuk tanding futsal dengan para wartawan.

Pantas saja, awak media tidak langsung mengaktifkan aplikasi rekaman ponsel pintar mereka dan mencecar pertanyaan seputar tahapan pelaksanaan Pilkada Depok 2020 kepada Nana Shobarna yang saat itu sedang tidak ada kesibukan berarti.

Wartawan senior Depok, Hendri Arifianto pun didaulat menjadi juru adil dalam laga persahabatan tersebut. Kick off pun dibunyikan, sejumlah serangan maut dari kubu wartawan tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Pasalnya, penjaga gawang KPU yang dikawal Mahadi Rahman sangat kokoh untuk dijebol. Malahan, gawang wartawan di babak pertama harus bergetar hingga empat kali.

Hendri pun meniup peluit panjang untuk turun minum. Sejumlah pemain, yang memang bukan pemain profesional itu pun tampak kelelahan dengan nafas tersengal-sengal. Teh manis panas, lengkap dengan air mineral gelas dan salah satu merek minuman ber-ion tersaji di meja menjadi sasaran pelepas dahaga.

Wartawan senior Republika, Rusdiansyah yang sedari awal bersemangat menjadi motivator bagi wartawan junior yang sudah kehabisan tenaga untuk terus bergerak di rumput sintetis lantai 8 gedung parkir Balaikota Depok.

Bahkan, salah seorang wartawan bernama Furkon setelah mendapatkan pinjaman sepatu dari salah satu awak Radar Depok, membuat permainannya meningkat drastis, tujuh gol berhasil disarangkan wartawan pemilik gelar S2 itu ke gawang KPU.

Tapi, tetap saja tidak bisa menyelamatkan kubu wartawan dari kekalahan dalam laga tersebut. Memang dalam sebuah pertandingan persahabatan tidak penting sebuah hasil akhir. Sebab, sejatinya agenda itu tidak mencari pemenang atau yang kalah, utamanya dalah silaturahmi dalam membangun sinergitas dengan cara yang mengasikan.

Hal itu pun diamini, Nana Shobarna, agenda ini dilakukan sebagai wujud dari sinergitas dan kemitraan positif yang dijalin penyelenggara Pemilu dengan insan pers di Kota Depok.

Melalui wadah pertandingan futsal persahabatan tersebut, sambung Nana, menjadi silaturahmi yang mengasikkan. “Semoga kita bisa mengadakan agenda ini secara kontinu. Sehingga, hubungan kian harmonis dan masing-masing bersemangat dalam menyongsong Pilkada Depok 2020,” pungkas Nana. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu