Foto : Abdul Harris Bobihoe
FOTO : Abdul Harris Bobihoe

 

RADARDEPOK.COM, BANDUNG Air adalah sumber kehidupan. Air merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Sebab itu, sumber-sumber air harus dijaga, terutama situ-situ di wilayah Jawa Barat (Jabar).

Inilah salah satu yang menjadi perhatian Abdul Harris  Bobihoe, selain sederet kepentingan masyarakat yang masih banyak harus diperjuangkan.

“Aspirasi masyarakat masih seperti dulu, Inshaa Allah kedepan program yang belum dilaksanakan akan kami laksanakan dan majukan pada periode ini,” janji Anggota DPRD Jabar dari Dapil VIII Kota Depok dan Kota Bekasi ini.

Kepentingan masyarakat jangka pendek yang perlu diperjuangkan adalah situ-situ yang selama ini sudah hilang. Dengan begitu sumber-sumber air ini perlu diperbaiki.

Setumpuk masalah lainnya di bidang ekonomi. Di dapilnya Depok dan Bekasi dititik beratkan pada SMA yang setiap tahun ajaran baru dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) selalu kekurangan bangku.

Selain itu, di bidang insfrastruktur jalan di Depok memang masih kurang, tapi Politikus Gerindra ini mengaku DPRD tidak bisa bekerja sendiri. Karena APBD terlalu sangat mahal dari aspek pembebasan lahan. Begitupula bidang kesehatan di Depok dan Bekasi sudah cukup baik.

“Rumah sakit umum daerah belum ada semua di sana. Untuk itu, puskesmas yang ada akan kami jadikan puskesmas rawat inap dan minimal setiap kecamatan sudah ada puskesmas rawat inap biar dekat dengan masyarakat,” tandas Harris yang juga tergabung di Komisi III DPRD Jabar ini. (rd)

 

Jurnalis : Junior Wiliandro

Editor : Pebri Mulya