SERAHKAN CINDERAMATA: Kasubag Akademik Universitas Brawijaya, Doktor Hery menerima cinderamata dari SMA Sejahtera 1 Kota Depok, dalam kegiatan Kunjungan Kerja, 8-12 Oktober 2019. FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK
SERAHKAN CINDERAMATA: Kasubag Akademik Universitas Brawijaya, Doktor Hery menerima cinderamata dari SMA Sejahtera 1 Kota Depok, dalam kegiatan Kunjungan Kerja, 8-12 Oktober 2019. FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Guna mengetahui proses penerimaan mahasiswa baru, SMA Sejahtera 1 Kota Depok melakukan kunjungan kerja ke tiga kampus, pada 8-12 Oktober 2019. Ketiga kampus tersebut di antaranya, Institut Teknologi Surabaya (ITS), Universitas Airlangga Surabaya (UNAIR), dan Universitas Brawijaya (UNIBRAW) Malang.

Humas SMA Sejahtera 1 Depok, Usep Kusnadi menyebutkan, bahwa penerimaan mahasiswa baru terdapat tiga jalur, mulai dari SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Mandiri. Persentasenya meliputi, SNMPTN 40 persen, SBMPTN 30 persen, dan Jalur Mandiri 30 persen.

“Kunjungan ini juga untuk mengenalkan SMA Sejahtera 1 Depok ke perguruan tinggi yang bersangkutan. Kunjungan pertama ke ITS, kemudian ke UNAIR, dan lanjut ke Unibraw,” ungkap Usep kepada Radar Depok.

SMA Sejahtera 1 yang terletak di Jalan Anyelir Raya, Pancoranmas Depok ini memberangkatkan delapan orang, yakni empat Wakasek, empat staf, dan koordinator BK. Manfaat kunjungan kerja tersebut, yaitu mengetahui proses seleksi penerimaan siswa baru di PTN, sehingga bisa disampaikan kembali ke siswa maupun orang tua.

“Kegiatan ini juga rutin dilakukan, keliling ke PTN, sekaligus persiapan menjelang kelulusan Kelas XII. Siswa diberitahukan sebelum lulus akan melanjutkan kemana,” ujar Usep.
Tahun sebelumnya, persentase siswa SMA Sejahtera 1 Depok yang masuk PTN sebesar 25 persen atau ada 80 siswa, itu pun yang melapor ke pihak sekolah. Dan target tahun ini diharapkan bisa mencapai 30 persen siswa bisa masuk PTN.

“Terbanyak masuk ke PNJ. Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan kunjungan ke PTN di Bandung dan Jakarta,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya