AJARKAN : Smansa Depok mengajarkan siswa-siswa Sekolah Master Indonesia, Margonda, Kota Depok.
AJARKAN : Smansa Depok mengajarkan siswa-siswa Sekolah Master Indonesia, Margonda, Kota Depok.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menuju hari puncak pentas seni SMA Negeri 1 (Smansa) Depok. Sabtu (12/10),  divisi Charitable for Humanity (Charity) dalam Ajang Kreasi Siswa Siswi (Aksi) menyambangi Sekolah Master Indonesia, Margonda, Kota Depok. Bakti sosial yang bertajuk Smansa Mengajar ini, melakukan beragam eksperimen dan pengajaran.

Ketua Smansa Mengajar, Faisal Zahran mengatakan, murid sekolah dasar yang hadir kurang lebih ada 57 siswa. Dalam program Samansa Mengajar, siswa SD kemudian dibagi menjadi enam kelompok berdasarkan baris duduknya. “Volunteer yang ada juga bergabung ke kelompoknya masing-masing.,” ujar Faza kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Selama pembelajaran, siswa SD memperkenalkan diri. Kemudian adanya sesi pembacaan dongeng oleh ekskul Aksara, dan juga diselingi pengajaran materi kepada siswa- siswi. Dalam hal ini yang diangkat untuk dijadikan topik adalah matematika dasar.

Tak luput pula, sambungnya, adanya eksekusi pelaksanaan eksperimen dari para volunteer, salah satu contohnya adalah bagaimana membuat belalai gelembung busa, dan cara agar balon tak meletus bila dibakar. Menurut Faza, usai pelaksaan kegiatan yang berada di kelas, mereka lalu beralih dengan kegiatan outdoor, berolahraga seperti taekwondo, bola basket, dan futsal. Pelaksanaan kegiatan olahraga tersebut juga berkoordinasi dengan beberapa ekskul olahraga yang terdapat di Smansa yaitu Satu Basketball Club (SABAC), Satu Futsal Club (SFC), dan TK1D (Taekwondo Satu Depok).

Setelah aktivitas olahraga, siswa dan siswi menuju musala untuk melaksanakan penampilan seni tiap angkatan. Perwakilan dari kelas 1 menyanyikan sebuah lagu, lalu dilanjutkan dengan perwakilan dari kelas 3 yang membawakan tarian Manuk Dadali. “Penampilan seni ditutup dengan perwakilan dari kelas 2 yang menyenandungkan Asmaul Husna, tandasnya. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya